Home / TNI / Budi Utomo Menerima Audiensi FKKBSB Bukit Kemuning

Budi Utomo Menerima Audiensi FKKBSB Bukit Kemuning

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com – Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, menerima Audensi Forum Komunikasi Keluarga Besar Sumatera Barat (FKKBSB) Kecamatan Bukit Kemuning, pada senin pagi (19/04/2021) pukul 09.00 Wib, di Rumah Dinas Bupati Lampung Utara.

Audensi tersebut dilakukan untuk memperkenalkan kepengurusan FKKBSB dan mempererat tali silaturahmi agar terjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Audiensi yang dilakukan Forum Komunikasi Keluarga Besar Sumatera Barat (FKKBSB) tersebut dihadiri oleh Hi. Mustikal Akbar Ketua Umum FKKBSB, Indra Wijaya Wakil Ketua, Reza fahlevi Sekertaris, Hi. Usman Ali Bendahara, Hi. Suwardi HS Ketua Yayasan Masjid Muslimin, Saiful Anwar Devisi UMKM, Leni Susanti Sebagai Tenaga Ahli.

Diketahui bahwa FKKBSB telah terbentuk sejak tahun 1984, dan telah terdaftar di kementrian hukum dan hak asasi manusia pada oktober 2020, dengan jumlah anggota sampai saat ini sebanyak 472 kepala keluarga.

Selain itu FKKBSB juga di ketahui memiliki 4 Jurai yaitu, jurai tanah datar, jurai pariaman, jurai pesisir, dan jurai agam.

Audiensi tersebut juga membicarakan tentang program kerja, baik program-program jangka pendek maupun jangka panjang, sekaligus memperkenalkan kepengurusan FKKBSB lampung utara kepada pemerintah daerah khususnya kepada bupati.

Ketua Umum FKKBSB Mustikal Akbar dalam audiensi menjelaskan tujuan dibentuknya FKKBSB agar dapat berpartisipasi aktif serta dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun lampura kedepan lebih baik.

Menurut Mustikal Akbar, FKKBSB telah memiliki beberapa bidang di antaranya, Bidang UMKM dan industri masyarakat kecil, bidang pendidikan dan pengembangan SDM, bidang kesenian dan kebudayaan, bidang kepemudaan dan olahraga, bidang kesehatan dan tanggap bencana, serta bidang agama dan dakwah

Program kerja yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah Lampura yaitu pada bidang pengembangan UMKM seperti perdagangan, pertanian, perternakan, koprasi dan usaha masyarakat kecil.

Selain itu, dari bidang pendidikan juga sangat membutuhkan perhatian pemerintah, sebab di FKKBSB telah memiliki sarana pendidikan belajar tingkat, Paud, Taman Kanak kanak sampai di tingkat Sekolah Dasar Terpadu (SD IT).

Untuk bidang agama dan dakwah juga telah terlaksana dengan baik, setiap tahun FKKBSB selalu memotong hewan Qurban untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan menggunakan dana swadaya dari anggota FKKBSB itu sendiri.

“Kami berharap dengan keberadaan FKKBSB dapat membantu pemerintah dalam memajukan lampung utara, kami akan selalu berupaya berbuat dan terus berbuat untuk kemajuan lampung utara”, Ucap Mustikal Akbar

Untuk itu, tentunya kami juga membutuhkan arahan, partisipasi juga bantuan dari pemerintah daerah agar dapat mendukung setiap program program kerja yang ada di FKKBSB.

“Semoga FKKBSB dapat selalu bersinergi dengan baik dengan pemerintah kabupaten lampung utara”.Harap Mustikal Akbar mewakili anggota FKKBSB

Menanggapi paparan yang disampaikan Ketua FKKBSB tersebut Bupati Lampung Utara mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampura akan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan Forum Komunikasi Keluarga Besar Sumatera Barat.

Lebih lanjut, Bupati berharap FKKBSB dapat berkoordinasi dengan pemerintah di Kabupaten Lampura dan ikut mensupport segala kegiatan pemerintah yang dapat menunjang pembangunan dan pengembangan bagi generasi muda di Kabupaten lampung utara, baik dari bidang pendidikan, sosial, olahraga, keagamaan maupun kebudayaan.

“Kami ucapkan terimakasih karna saudara saudara dari FKKBSB telah banyak berpartisifasi dalam membantu pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan di lampung utara”,Kata Budi Utomo

Kemudian, harapan kami melalui FKKBSB dapat menjadi penggerak bagi roda perkembangan kemajuan teknologi dan pengembangan UMKM, Pendidikan bagi generasi muda di Kabupaten Lampung Utara. Pungkas nya.
(Dam/Rls)

About Damiri NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kakam Negeri Batin: Jalan Baru Hasil TMMD dirasakan Manfaatnya

WAY KANAN – Hasil pembangunan jalan di Dusun Sidorejo Kampung Negeri Batin, ...