Home / Kota Palembang / BRI Siap Support UMKM Dengan KUR, Ini Disampaikan Oleh Pihak BRI

BRI Siap Support UMKM Dengan KUR, Ini Disampaikan Oleh Pihak BRI

Palembang,newshanter.com – Salah satu bank dibawah naungan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) hari ini melaksanakan Bazar Klaster Mantriku. Dimana kegiatan ini diikuti berbagai macam stand yang meramaikannya. Kegiatan ini bertempat dihalaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Turut hadir didalam kegiatan tersebut yakni dari Regional Micro Banking Head BRI Respandi Novianto, Manager Ultra Micro Bussiness and Social Enterprenuership and incubation BRI Kanwil Palembang Joko Sriyatno, Kepala Dinsos provinsi Sumsel Mirwansyah, SKm.,MKn, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Lindungan Jaminan Sosial Dinsos Provinsi Sumsel Adi Darmadi, dan lainnya.

Dikatakan Regional Micro Banking Head BRI Respandi Novianto, bahwa untuk penyelenggaranya sendiri yakni dari BRI Regional Palembang yang didudkung oleh Kantor Cabang (Kanca) Palembang A. Rivai dan Kanca Palembang Sriwijaya kerjasama dengan Dinsos untuk sebagai tempat lokasi kegiatannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bersusah payah menyiapkan kegiatan acara agar berjalan dengan sukses dan lancar,” ujarnya.

Kemudian, acara ini adalah serentak dari seluruh Indonesia melaksanakan semua bazar Mantriku di 18 Kantor Wilayah. Ini adalah tanda dari BRI tetap setia untuk membudayakan dan membantu UMKM binaan kami.

Kenapa hari ini kita ambil judul Bazar Mantriku, ini adalah bina-binaan dari Mantri-Mantri.

“Bahwa mereka membuat klaster-klaster ini yang tadinya dari individu-individu, dengan dibantu oleh teman-teman Mantri akhirnya dibuatlah klaster,” ungkapnya.

Masih menurutnya, dengan klaster ini akhirnya kita bisa bantu. Dengan klaster ini kita bisa memberdayakan lagi, meningkatkan lagi, baik itu dari kinerjanya, omsetnya, dan pemasarannya.

Dengan klaster binaan BRI mereka mendapatkan sarana dan prasarana, serta bantuan berupa alat-alat produksi dan itu free.

“Bukan hanya itu saja, diadakan juga pelatihan-pelatihan bagaimana cara memasaknya, bagaimana packeding yang benar, baik, dan higienis,” katanya.

Lanjutnya, dimana BRI selalu ingin menaikkan atau meningkatkan UMKM itu selalu naik kelas, dan inilah program dari kita. Bahwa di Palembang ini kita juga membawahi sampai Bangka Belitung dan Jambi.

Kita punya Klaster binaan hampir 63 Klaster di seluruh wilayah binaan Palembang di 21 cabang.

“Dan hari ini ada 3 cabang, yakni dari BRI Kanca Rivai, Sriwijaya dan Sekayu. Mudah-mudahan ini bisa memberikan inspirasi bagi yang berkunjung kesini, mungkin ada teman-teman yang ingin bergabung dengan BRI,” bebernya.

Masih disampaikanya, kita juga ada namanya Kredit Usaha Rakyat (KUR), bagi teman-teman bisa ke bagian mikro diunit-unit, ini salah satu tujuan BRI untuk meningkatkan UMKM.

Sedangkan untuk tenant Klaster UKM Binaan BRI yakni Klaster Pempek 26 Ilir (pempek Cek Hesty), Klaster Kemplang, Klaster UKM Binaan Dinsos, Klaster Jamu Bintara, Klaster Kopi Doesoen, Klaster Hydroponik Center, Klaster Tahu Tempe Bukit Sangkal, Klaster UPPKA Binaan Dinsos, Klaster Sapi/Dagingsapi Seidapan, Klaster Kampung Sayur Cempako, jelasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kekurangan Guru Masih Jadi Problem, Ini Disampaikan Saat HUT PGRI Dan HGN 2021

Palembang, newshanter.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini ...