Satlantas Polres Kampar Sosialisasikan Tertib Berlalulintas di Pesantren Mu’alimin Bangkinang

 

Bangkinang newshanter.com – Senin pagi (12/3/2018), beberapa Personel Satuan Lalulintas Polres Kampar mengadakan kegiatan Police Goes to School di Pesantren Mu’alimin Muhammadiyah yang berlokasi di Desa Kumantan Kec. Bangkinang Kota.

Personel Satlantas yang melaksanakan kegiatan ini dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Junaydi, di dampingi Baur Tilang Bripka Feri Irawan SE dan Bripka Rusmi Heldiyanto serta Bripka Irpan, kedatangan mereka disambut Kepala Sekolah dan para guru.

Kegiatan diawali pelaksanaan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Kanit Dikyasa Aiptu Junaidy, diikuti Majelis Guru dan para santri Pondok Pesantren Mu’alimin Muhammadiyah Kec. Bangkinang Kota.

Dalam amanatnya Aiptu Junaydi menyampaikan beberapa arahan antara lain, mengajak para siswa untuk tertib dalam berlalulintas dan bila mengendarai kendaraan bermotor agar menggunakan kendaraan yang lengkap komponen pendukungnya seperti kaca spion, lampu sign serta menggunakan helm.

Lebih lanjut disampaikan bahwa syarat lainnya untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan haruslah memiliki SIM, bagi para siswa yang telah berumur 17 tahun atau lebih dianjurkan untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) terlebih dahulu sebelum menggunakan kendaraan bermotor.

Saat dikonfirmasi kepada Kanit Dikyasa ini dijelaskan bahwa, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 yang tengah berlangsung saat ini, diharapkan dengan penyuluhan terhadap para siswa ini dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalulintas bagi kalangan pelajar dan generasi muda, jelasnya.

Kegiatan berakhir sekira pukul 08.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (era/NHO)

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Pose RI Soroti Perdagangan BBM Ilegal di Kabupaten Muara Enim, Ini Kata Ketuanya

    Palembang, newshanter.com – Pose RI dan tim menyoroti terkait pasar gelap bisnis BBM ilegal. ...