Home / TNI / Kodim 0812/Lamongan / Bonsai Sebagai Media Komunikasi TMMD 109 tebluru

Bonsai Sebagai Media Komunikasi TMMD 109 tebluru

Lamongan,-Bonsai merupakan salah satu komoditas tanaman yang tak pernah mati. Tanaman unik ini selalu menjadi buruan dan harganya relatif bertahan tinggi meski harga komoditas tanaman lain lebih sering naik turun seiring musim.

Keindahan bonsai tak lepas dari peran para seniman pembentuk yang biasa disebut juga trainer.
Perlu ketekunan dan kesabaran, Apalagi tanaman tersebut bisa hidup hingga puluhan tahun lamanya, tentu diperlukan waktu dan kesabaran dalam merawat hingga bisa menikmati hasil yang sedap di pandang mata.

Serka Andik anggota Satgas TMMD Kodim 0812 Lamongan, salah satu pemilik bonsai di Kabupaten Lamongan mengatakan, perlu komitmen yang kuat untuk merawat tanaman hias.

Apalagi tanaman jenis pohon keras yang bisa hidup hingga ratusan tahun.
“Diperlukan ketelitian, ketangkasan, kesabaran untuk merawat tanaman-tanaman yang bisa hidup hingga ratusan tahun. Sebab, jika tidak dirawat dengan baik, maka hasilnya pun akan mengecewakan.

Di setiap tugasnya selalu menyempatkan diri bertemu dengan orang-orang pengemar bonsai, guna menambah wawasan, dan pengetahuan yang lebih tentang perbonsaian, contohnya saat menjadi satgas TMMD ke-109 Kodim 0812 Lamongan yang dilaksanakan di desa Tebluru, Kecamatan Solokuro.

Dalam pengerjaan sasaran non fisik program TMMD tetap menjadi prioritas utama, bila waktunya istirahat di manfaatkan untuk mengunjungi warga yang sama-sama pengemar bonsai, kita bertukar pikiran tentang bonsai, dan juga menyosialisasikan tentang adanya TMMD agar berjalan dengan lancar dan sukses.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Hasil jalan 900 Meter Yang di bangun Satgas TMMD bantu dorong Perekonomian Warga Tebluru

  Lamongan,- Belantara yang dulu menutupi daerah Di Kecamatan Solokuro Desa Tebluru ...