Home / Ekonomi Bisnis / BNI Wilayah Palembang dan PDAM Tirta Musi Palembang Kerjasama Program Digitalisasi Pelayanan PDAM

BNI Wilayah Palembang dan PDAM Tirta Musi Palembang Kerjasama Program Digitalisasi Pelayanan PDAM

Palembang,newshanter.com – BNI Kantor Wilayah Palembang dan PDAM Tirta Musi Palembang berkerjasama untuk mempermudah masyarakat dalam layanan bagi pelanggan PDAM. Untuk itulah diluncurkan program digitalisasi layanan PDAM Tirta Musi Palembang yaitu SI Bening.

Apalagi kondisi saat ini sangat membantu di suasana covid-19 sekarang ini yang diminta untuk mengurangi interaksi secara fisik. Dengan adanya aplikasi ini bagi masyarakat kota Palembang yang akan melakukan pendaftaran berlangganan PDAM tidak perlu datang ke kantor lagi. Cukup menggunakan aplikasi Si Bening saja.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang Sunarna Eka Nugraha mengatakan aplikasi ini untuk mempermudah pelanggan artinya pelanggan PDAM akan mudah memanfaatkan aplikasi layanan ini.

“Layanan digital ini sangat menguntungkan, dari sebelumnya manual ketika mendaftar harus ke kantor kemudian isi formulir. Sekarang tidak perlu datang lagi cukup download aplikasi ini lalu langsung daftar. Pelanggan juga dimudahkan untuk buka rekening BNI di aplikasi itu,” ujarnya saat penandatanganan perjanjian kerja sama program digitalisasi layanan PDAM Tirta Musi Palembang, Senin (8/3/2021).

Eka mengatakan, dengan adanya aplikasi ini PDAM mempunyai database pelanggan yang akurat karena terdata secara digital. Kemudian pendataan seluruh aktivitas pelanggan artinya pelanggan yang harus membayar kewajiban dan kewajibannya belum bayar dan jatuh tempo semuanya akan terrecord.

“Tentunya kerjasama ini menguntungkan bagi kedua belah pihak, bagi PDAM ada kemudahan layanan berbasis teknologi. Rencananya kami juga membidik PDAM di Kota Prabumulih,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya, mengatakan kerjasama ini saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Dari pihak BNI lebih diuntungkan dengan bertambahnya nasabah dan mempermudah nasabah BNI. Dari sisi PDAM untuk mempermudah orang membayar.

“Selain itu juga untuk mendidik masyarakat memasuki era digital karena sekitar 50% pelanggan masih ditagih dari rumah ke rumah. Ini mau kita kurangi secara bertahap. Ini juga mendorong kami untuk memperbaiki database kita. Total pelanggan PDAM sebanyak 300.800 pelanggan separuhnya masih membayar tunai,” pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Pelaku Judi Qiu-qiu Ditangkap Polsek Kampar Kiri Hilir di Desa Lubuk Sakai

KAMPAR KIRI TENGAH,newshanter.com – Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Hilir amankan 4 ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC