Home / Kota Palembang / BKKBN Sumsel Minta Seluruh Keluarga di Sumsel Segera Lakukan Vaksinasi

BKKBN Sumsel Minta Seluruh Keluarga di Sumsel Segera Lakukan Vaksinasi

Palembang,newshanter.com – Guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 pada klaster keluarga, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Selatan meminta seluruh keluarga di Sumsel segera melakukan vaksinasi.

Hal ini diungkapkan, Kepala BKKBN Sumsel, Nopian Andusti ketika diwawancarai Selasa (24/08/2021).

Nopian mengatakan, penyebab klaster rumah menjadi tempat yang rentan akan penularan Covid-19 misalnya salah satu anggota keluarga yang terkena Covid-19 saat beraktifitas di luar rumah, sehingga menyebabkan anggota keluarga lainnya ikut terpapar.

“Bisa jadi penyebab adanya klaster keluarga disebabkan oleh salah satu anggota keluarga yang terkena di luar rumah. Akibatnya anggota keluarga serumah ada yang kena juga,” ujarnya.

Oleh karena itu, Nopian mengatakan, vaksinasi bagi seluruh anggota keluarga penting dilakukan karena keluarga termasuk kelompok yang cukup rentan terpapar penularan Covid-19.

“Keluarga termasuk kelompok yang penting untuk menjalani vaksinasi, karena klaster di rumah juga rentan terpapar penularan Covid-19. Maka dari itu, kita himbau kepada seluruh anggota keluarga yang telah memenuhi syarat agar segera menjalani vaksinasi,” tutupnya. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Memberikan Pemahaman Kepada Masyarakat, Polsek Pangkalan Lakukan Penling

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Personil Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan kembali melakukan sosialisasi ...