Home / breaking / Bis Kota Terdapat Beroperasi di Asian Game 2018 Langsung Dikandangkan

Bis Kota Terdapat Beroperasi di Asian Game 2018 Langsung Dikandangkan

PALEMBANG – Newshater.com- Meski dilarang beroperasi selama Asian Games 2018, bus kota masih ada yang nekat melintas, Rabu (15/8/2018) di Jalan Jendral Sudirman Palembang.Melihat ada dua bus kota yang melintas, pihak Satlantas Polresta Palembang langsung menstop dan menyuruh bus untuk berbalik arah.

Sebab selama Asian Games 2018 bus kota tak diperbolehkan melintas di Jalan jalan protokol.
“Info dari Satlantas pagi tadi ada dua bus kota yang melintas, ” kata Kabid Pengawasan Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang Marta Edison.

Namun setelah itu, tak ada lagi bus yang berani melintas. Sampai siang pantauan dolapangan tak ada satu pun bus kota yang beroperasi.Yang ada hanya angkot dan bus trans Musi.”Kalau masih kedapatan beroperasi kita langsung kandangkan, ” kata Marta.

Menurut dia, total ada sekitar 20 bus an lagi yang masih memiliki izin trayek.
Namun karena dalam rangka Asian Games 2018 bus tersebut dilarang beroperasi.

Sebelumnya Dishub Palembang melakukan larangan bus kota melalui surat Nomor 276.2/001253/Dishub/2018, sifat penting, perihal larangan operasional bus kota selama pelaksanaan Asian Games, ditujukan pada pengusaha, pemilik dan sopir bus kota, yang ditandatangani langsung oleh, Sekda Palembang Harobin Mustofa, 8 Agustus 2018.

Dalam petikan surat itu berbunyi, menindaklanjuti arahan Gubernur Sumsel dan hasil kunjungan tim OCA Asian Games, Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games, wajib memberikan pelayanan transportasi yang berstandar internasional.

Atas hal tersebut, pengusaha, pemilik dan pengemudi bus kota, tidak mengoperasikan bus kota selama Asian Games yaitu mulai 10 Agustus 2018 sampai dengan 5 September 2018. (TIM*)

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Kalong Unit Reskrim Polsek Rawas Ilir Tangkap Spesialis Curat

Muratara, newshanter.com – Tim Kalong unit Reskrim Polsek Rawas Ilir menangkap BS ...