Home / Aceh / BIN Daerah Aceh Melaksanakan Vaksinasi Hingga Desember 2021.

BIN Daerah Aceh Melaksanakan Vaksinasi Hingga Desember 2021.

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
BIN (Badan Intelijen Negara) Aceh tak pernah berhenti melakukan vaksinasi melalui Personilnya di Aceh Tamiang, Vaksinasi massal dengan metode door to door dilakukan di Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, bertempat di Kantor Keuchik, Rabu (24/11/2021).

Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Aceh Tamiang, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi model jemput bola dinilai akan lebih evektif untuk menjangkau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, kegiatan yang dilakukan ini berkolaborasi bersama antara pemerintah daerah, TNI dan Polri.

Kendati demikian, ia menyebutkan meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi. Protokol kesehatan tetap wajib dilakukan dan menerapkan 5M kapanpun dan dimanapun. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dikesempatan yang sama, Posda BIN Aceh Tamiang, Peltu. Tatun Maftuh menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Hal itu sebagai upaya pencegahan Virus Corona yang tidak mungkin hilang secara total. Karena itu, masyarakat tak hanya melindungi diri dengan vaksinasi, tapi juga tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan vaksinasi ini juga berkerjasama dengan unsur Puskesmas Kejuruan Muda, Polri, serta dibantu Kodim 0117/ Aceh Tamiang.

“Ayo divaksin, karena dengan divaksin akan terwujudnya Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” Ungkapnya.

Kegiatan Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan agar mendorong masyarakat untuk mau divaksinasi dan mencapai 70% target capaian, pelaksanaan vaksinasi akan terus dilaksanakan sampai akhir bulan Desember 2021,”pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Bukit Rata Amran, menyampaikan bahwa beliau senang dan sangat berterima kasih atas kedatangan Kaposda Aceh Tamiang yang telah memilih Desanya sebagai penerima vaksinasi.

Sekarang antusias masyarakat kampung sangat kita apresiasikan karena sudah mau mensukseskan vaksinasi.

Masyarakat yang sudah di vaksin kita sediakan bubur kacang hijau untuk menambah daya tahan tubuh mereka setelah divaksin,”katanya.

Adapun masyarakat Bukit Rata yang mendaftar untuk divaksinasi sebanyak 375 orang, yang bisa di vaksinasi sebanyak 332 orang, yang tertunda sebanyak 43 orang, 25 mengalami Hipertensi, 4 orang mengalami penyakit jantung, 3 orang mengalami Stroke, 10 kurang (sehat), 1 orang ibu hamil, vaksin yang diberikan kemasyarakat berupa Sinovac,” ujarnya.

” Kita sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Kaposda Aceh Tamiang dalam mensukseskan program pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,”tutupnya.
(JAZ 007/Angga)

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Danramil 04/ Bendahara Mendorong Semangat Masyarakat Untuk Menghidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

Aceh Tamiang NewsHanter.com Karya Bhakti Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang yang ...