Home / Aceh / Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Turun Langsung Bantu Team Verifikasi ODF Di Desa Paya Bedi Kecamatan Rantau

Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Turun Langsung Bantu Team Verifikasi ODF Di Desa Paya Bedi Kecamatan Rantau

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK lewat jajaran Kapolsek Rantau dibawah pimpinan Iptu Nirman Novri,S.Sos mengajak peran aktif aparat kewilayahan khususnya Bhabinkamtibmas pembinaan desa, dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 dan membantu sosialisai pentingnya kebersihan diwilayah binaannya .

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Bripka Ari M. Putra ikut membantu turun langsung kerumah rumah penduduk ikut serta dalam pelaksanaan pengecekan ODF ( stop buang air besar sembarangan yang dilakukan Dinas Kesehatan melalui puskesmas Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Yang dilaksanakan kamis (14/10/21) bertempat di desa paya bedi Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang.

Pengecekan dilakukan langsung ke rumah rumah penduduk yang berada di lima dusun Desa Paya Bedi Kecamatan Rantau. Total rumah warga yang akan dilakukan pengecekan sebanyak 750 kk yang berada di lima dusun desa paya bedi .
Pengecekan dibagi beberapa team yang terdiri dari petugas puskesmas, kader, bhabinkamtibmas, babinsa, kader, bidan desa dan masing masing kepala dusun.

Selaiin itu Bripka Ari M.Putra juga tak lupa mengingatkan kepada warga binaannya, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.

Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, Saya sendiri telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Tak lupa Bripka Ari M.Putra menghimbau kepada warga binaanya Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, agar Desa kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya,” imbaunya.

Selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, Bripka Ari M.Putra juga tak lupa mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
(SAG08)

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kabupaten Aceh Tamiang , Desa Suka Jadi Kec.Banda Mulia Lakukan Percepatan Vaksinasi

Aceh Tamiang NewsHanter.com Bertempat di kantor Datok penghulu Desa Suka jadi Kec.Banda ...