Home / Budaya/Wisata / BERKUNJUNG KE KEBUN STROBERI AGROWISATA EDUKASI

BERKUNJUNG KE KEBUN STROBERI AGROWISATA EDUKASI

Bukittinggi, News Hanter.com-Kebun Stroberi Upang di Kenagarian Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, salahsatu destinasi wisata edukasi yang menarik dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati libur akhir pekan, Selasa(3/11/2020).

Menuju lokasi perkebunan strobei, pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit dari pusat Kota Bukittinggi dan disarankan menggunakan sepeda motor, karena jalan kelokasi cukup kecil.

Ide perkebun stroberi ini dikembangkan oleh Dadan ditanah pribadinya dengan melibatkan warga Jorong Upang.  Di perkebunan  ini, terdapat sejumlah petak kebun stroberi yang di kemas dalam karung-karung sehingga para pengunjung bisa dengan leluasa berwisata di perkebunan tersebut.

Pengunjung juga bisa memetik dan memakan langsung segarnya buah stroberi di kawasan lereng Gunung Merapi ini.

Kemudiaan pengunjung akan dipandu oleh petani stroberi untuk mengenali lebih lengkap serta perawatan buah yang manis ini.

Pengunjung disarankan datang pagi hari hari , karena dikala itu, buah stroberi masih segar dan baik untuk dibawah pulang ke rumah

Selain intu setiap penjung yang datang ke lokasi perkebunan wajib mematuhi protokol sekesehatan atau pesan ibu seperti, mamakai masker, menjaga jarak, dan selelu mencuci tangan .(M)

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

ANTUSIAS MASYARAKAT BUKITTINGGI SANGAT TINGGI UNTUK MENDAPATKAN VASIN COVID-19

Bukittinggi, News Hanter.com – Himbauan pemerintah tentang manfaat Vaksinasi dalam rangka melindungi ...