Home / Kota Palembang / Berkah Ramadhan , PT CNG Hilir Raya Salurkan Zakat Maal melalui NU Care Lazisnu Sumsel 

Berkah Ramadhan , PT CNG Hilir Raya Salurkan Zakat Maal melalui NU Care Lazisnu Sumsel 

Palembang,newshanter.com – Berkah ramadhan, kali ini dimaknai sebagai Ungkapan rasa syukur, karena ramadhan kareem merupakan bulan penuh berkah dan kebaikan.

Keberkahan dan kebaikan tersebut terasa lengkap dengan adanya kegiatan penyerahan zakat maal dari PT CNG Hilir Raya melalui NU Care – Lazisnu Sumsel.

Acara penyerahan zakat maal ini sendiri dilaksanakan di Ballroom Grand Atyasa Palembang. (Rabu, 28/04/2021).

Pembagian Zakat Maal ini dihadiri langsung oleh Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji, S.IP, MH, MSi, Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I, dan Ketua Lazisnu, Ustad Anwar Sadat ST serta para undangan lainnya termasuk juga mustahik penerima zakat maal seperti Dhuafa, Anak Yatim, Santri dan Guru Ngaji, Takmir Masjid dan Musholla, Tukang becak, Ojol, sopir Angkot, Difabel

Adapun acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Internasional, Ustad, H. Bangun Syahraya, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia dan Ya Lal Wathon.

Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji, S.IP, MH, MSi, ketika menyampaikan kata sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir.

Penyerahan zakat maal dari PT CNG Hilir Raya kepada NU Care – Lazisnu Sumsel ini diambil dari dua setengah persen keuntungan perusahaan.

Kami menyerahkan zakat mall perusahaan sebesar 65jt, 2,5 persen dari laba perusahaan PT CNG Hilir Raya ke lembaga Amir zakat yang resmi dan diakui oleh pemerintah selanjutnya kami percayakan kepada NU Care – Lazisnu Sumsel yang akan menyerahkan nya kepada Mustahik yang berhak menerimanya.

“semoga dengan adanya Zakat Maal ini kita bisa saling berbagi dan insyaallah untuk tahun depan kita akan menyalurkan kembali zakat mall kepadaNU Care – Lazisnu Sumsel ” ujar Hernoe

Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I dalam kesempatan yang sama mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji, S.IP, MH, MSi yang telah menyerahkan zakat mall perusahaan kepada Lazisnu Sumsel.

Diiringi rasa bangga juga ditujukan kepada Ketua Lazisnu PWNU Sumsel, Ustad Anwar Sadat ST yang terus konsisten dalam mengemban tugas organisasi untuk kemaslahatan umat.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada Kiyai kita Hernoe Roesprijadji, S.I.P selaku direktur PT CNG yang telah menyerahkan zakat mall perusahaan kepada NU Care – Lazisnu Sumsel.

Rasulullah SAW berkata bahwa zakat akan menjamin kebaikan untuknya dan sebagai Pahala imbalannya. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik untuk Perusahaan serta segenap karyawan dan karyawati PT. CNG Hilir Raya,” ujar KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I yang kerap disapa Cak Amir.

Ditempat yang sama, Ketua NU Care – Lazisnu Sumsel, Ustad Anwar Sadat ST saat diwawancarai wartawan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada NU Care – Lazisnu Sumsel, kita berharap apa yang sudah diserahkan PT. CNG Hilir Raya

kepada NU Care – Lazisnu Sumsel dapat bermanfaat baik secara sosial maupun bagi para mustahik selanjutnya zakat mall ini akan kita salurkan kepada yang berhak menerimanya.

Dijelaskannya bahwa yang berhak menerimanya ada 6 Kategori yaitu: Dhuafa, Anak Yatim, Santri dan Guru Ngaji, Takmir Masjid dan Musholla, Tukang becak, Ojol, sopir Angkot, dan Difabel.

“Ungkapan terima kasih juga kita sampaikan kepada Kiyai kita Hernoe Roesprijadji, S.I.P selaku direktur PT CNG yang mana pada hari ini sudah menyerahkan zakat mall perusahaan kepada Lazisnu PWNU Sumsel , selanjutnya zakat maal ini akan kita salurkan kembali kepada duafa, anak yatim, santri, guru ngaji, takmir masjid/ mushola, tukang becak, ojol, sopir angkot serta difabel.

Dengan di launching nya Zakat Maal ini Kita doakan semoga PT. CNG semakin maju dan Sukses.

Kedepan kita berharap agar apa yang sudah dilakukan oleh Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji, S.IP, MH, MSi ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan terutama bagi Direktur Perusahaan lain,” ungkap Ustad Anwar Sadat ST.

Zakat Maal ini juga bisa disalurkan melalui Rekening Bank Sumsel Babel Syari’ah dengan Nomor rekening: 8010-90 13046 a/n : Laziznu Sumsel atau melalui Bank BNI Syari’ah 8880108343 A/N : Laziznu Sumsel, terangnya. (red)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Tindak Pidana C3, Polsek Pangkalan Kuras Operasi KRYD

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Tiga personil Polsek Pangkalan Kuras Resort Pelalawan, kembali menggelar ...