Home / Oku Selatan / Beberapa Produk UMKM Ditawarkan, Ini Salah Satu Produk Andalannya

Beberapa Produk UMKM Ditawarkan, Ini Salah Satu Produk Andalannya

OKU Selatan, newshanter.com – Ada pemandangan yang sedikit berbeda diarea pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya tahun 2021 yang mana diisi para pelaku UMKM untuk memeriahkan kegiatan ini, Rabu (24/11/2021).

Dikatakan onwer Wedang Sari Jahe Fitriani, bahwa kita memiliki produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Desa Penantian Ranau Kabupaten OKUS Provinsi Sumsel banyak memiliki beberapa produk unggulan diantaranya ada Gula Serai, Gularenku, Kanaya Coffee, dan Wedang AFNA PENARA Sari Jahe.

“Untuk nama Wedang AFNA PENARA Sari Jahe itu merupakan kepanjangan dari Abdul Fitri Naya Azka Penantian Ranau,” ujarnya.

Kemudian, dimana untuk Wedang AFNA PENARA Sari Jahe ini sendiri kita menggunakan jahe merah, kayu manis, cengkeh, dan rempah-rempah lainnya.

Untuk bahannya sendiri kita beli, sisanya kita tanam sisanya, akhirnya punya sendiri untuk tanaman jahe setengah hektar.

“Selain itu pakai cabe jawa, kita punya tanaman sendiri, sedangkan untuk gulanya kita pakai gula aren yang didapatkan dari hasil bumi masyarakat sekitar OKUS,” ungkapnya.

Masih menurutnya, Wedang AFNA PENARA ini sendiri sedang dalam proses di HKI untuk hak paten untuk merek produk kita.

Untuk ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk izin halal produknya sedang dalam proses, dimana kita sudah masukkan pada bulan Oktober 2021, tetapi kita sudah memiliki No.P-IRT.

“Untuk kemasan hanya satu yakni 150 gram, dengan harga jual perkemasan 15.000 untuk reseller,” katanya.

Lanjutnya, untuk penjualannya sendiri bisa mencapai 200 pcs. Rata-rata pembelian dari lokal yang dimasukkan sebagai oleh-oleh khas OKUS.

Dimana bisa didapat di Gallery Dinas Koperasi dan Perdagangan diterminal Muara Dua Kabupaten OKUS, toko Marinata Muara Dua Kabupaten OKUS, Toko Varisa depan Bank SumselBabel Muara Dua kabupaten OKUS.

“Kita juga melayani pembelian dengan skala besar untuk keluar dengan beberapa ekspedisi,” bebernya.

Masih disampaikannya, untuk kemasan selama masih baik, jangan sampai terbuka bisa bertahan 1 tahun.

Penyimpanan yang baik bisa disimpan dilemari pendingin, ataupun diwadah lainnya, yang penting kemasannya rapat.

Selain produk itu kita juga Gula Serai ada dengan bahan bakunya yakni Gula Merah plus serai berat komposisi beratnya yakni 150 gram.

“Kanaya Coffee dengan bahan bakunya yakni Kopi Rempah Gula Aren Ogan Komering Ulu Selatan (OKU) dengan berat komposisi perkemasannya yakni 100 gram,” jelasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...