Home / Aceh / Bawaslu & KIP Aceh Tamiang Gandeng Sekolah Untuk Pemutakhiran Data Jumlah DPB Yang Meningkat

Bawaslu & KIP Aceh Tamiang Gandeng Sekolah Untuk Pemutakhiran Data Jumlah DPB Yang Meningkat

Aceh Tamiang, newshanter.com – Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kabupaten Aceh Tamiang meningkat, dibanding dua bulan lalu.

Perubahan data ini akan terus diawasi Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) dan Komisi Independen Pemilihan (KIP) dengan melibatkan pihak sekolah.

Berdasarkan rapat koordinasi pemutakhiran data yang langsung pada Selasa(24/5/22) siang, diketahui Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Aceh Tamiang sebanyak 197.283 jiwa.

Jumlah ini terbagi atas DPB laki-laki 96.623 jiwa dan perempuan 98.660 jiwa.

Dibanding dua bulan lalu, angka ini mengalami peningkatan sebanyak 141 jiwa.

Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, Imran menerangkan rapat koordinasi ini untu melakukan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan (DPB) yang dipastikan berubah setiap saat.

Pemutakhiran ini disebut nya, sangat penting untuk menuju pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Ini penentu awal keberhasilan penyelenggaraan pemilu, karena menjadi data individu yang dapat digunakan saat hari pemungutan suara. Maka pengawasan dan koordinasi tentang data pemilih, terutama pemilih pemula yang saat ini berada di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) menjadi perhatian, ” ujar Imran.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, Ishak menjelaskan pihaknya telah melakukan kerja sama, baik itu dengan cabang Dinas Pendidikan untuk yang setingkat SMA serta Kemenag.

“Kita lakukan kerja sama dalam menyusun daftar pemilih, terutama pemilih pemula, artinya Pemilih Pemula itu sangat banyak di tingkat SMA, MA dan SMK, kita juga berharap kepada semua pihak untuk bisa saling mendukung, sehingga lahir daftar pemilih yang siap digunakan saat pemilihan umum di Kabupaten Aceh Tamiang nantinya, ” ungkap Ishak. (SAG08)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kemensos dan Pemkab OKI Bantu Pengobatan Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di SP. Padang

OKI, newshanter.com – Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Ogan ...