Home / SUMSEL / Banyuasin / Banyuasin Canangkan Vaksinasi Covid 19 Berbasis Keluarga

Banyuasin Canangkan Vaksinasi Covid 19 Berbasis Keluarga

Banyuasin,newshanter.com – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH meninjau langsung pencanangan vaksinasi Covid 19 berbasis keluarga digelar di Gedung Serbaguna, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kamis (26/08/2021).

Mengusung tema kesehatan pulih ekonomi bangkit, menjadikan tujuan utama dilakukannya vaksin covid 19. Mengingat masyarakat Banyuasin yang telah menerima vaksin untuk Dosis 1 sebesar 11,71%, Dosis 2 sebesar 7,08% dan Nakes sebesar 30,9 %.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banyuasin dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin mencanangkan vaksinasi Covid 19 berbasis keluarga.

 

Didampingi oleh Kadis Perkebunan, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD dan Kadis DP2KBP3A, Bupati Askolani meninjau langsung pelaksanaan vaksin covid 19 berbasis keluarga yang telah dilaksanakan dari pagi hari sampai dengan selesai.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Nopian Andusti, SE. MT mengucapkan selamat kepada Kabupaten Banyuasin menjadi yang pertama di Sumatera Selatan bahkan di Indonesia sebagai penyelenggara pencanangan vaksinasi Covid 19 berbasis keluarga.

“Saya telah memperhatikan baik di sosial media belum ada yang melakukan pencanangan vaksinasi covid 19 berbasis keluarga, rata-rata saya perhatikan baru mau rapat persiapan. Tentu apresiasi luar biasa atas kinerja yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin,” jelasnya.

Askolani menyampaikan program vaksinasi berbasis keluarga ini merupakan amanah dari Presiden Republik Indonesia. Program Pemerintah yang berkaitan dengan masyarakat pastinya akan segera dilaksanakan, karena peran utama dari pemerintah adalah melayani masyarakat.

Orang nomor satu di Banyuasin ini berbahagia mengetahui bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin merupakan pemerintahan pertama di Indonesia yang telah melakukan pencanangan vaksinasi covid 19 berbasis keluarga.

“Saya sangat bangga dan berbahagia atas kinerja bersama ini, dapat segera melaksanakan pencanangan vaksinasi covid 19 berbasis keluarga hari ini. Bukan untuk berlomba menjadi yang pertama tapi untuk melayani masyarakat harus utama,” jelas Askolani.

Beliau juga menambahkan bahwa ini merupakan program Banyuasin Sehat dan tentu saja untuk mempercepat pemulihan Covid 19 di Kabupaten Banyuasin.

Kepala DP2KBP3A, Dra. H. Yosi Zartini, MM melaporkan bahwa vaksin yang diberikan berjumlah 100 dosis untuk 100 orang berbasis keluarga dari umur 12 tahun keatas sampai lansia, ibu hamil, disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (DGJ) yang ada di Kecamatan Banyuasin I. (BDA)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Tindak Pidana C3, Polsek Pangkalan Kuras Operasi KRYD

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Tiga personil Polsek Pangkalan Kuras Resort Pelalawan, kembali menggelar ...