Home / breaking / Bantuan Beras Gubernur Sukses Disalurkan di Kelurahan Srijaya, Aba Toto Harapkan Bantuan Berkesinambungan   
Tokoh Masyarakat Drs. Toto Suparto MPd, ketika membagikan beras kepada warga
Tokoh Masyarakat Drs. Toto Suparto MPd, ketika membagikan beras kepada warga

Bantuan Beras Gubernur Sukses Disalurkan di Kelurahan Srijaya, Aba Toto Harapkan Bantuan Berkesinambungan   

PALEMBANG, newshanter.com − Penyaluran Bantuan Beras Gunernur Sumatera Selatan bagi warga terdampak Covid-19, khususnya bagi masyarakat beralamat di Jalan Swadaya Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang Sumsel. Akhirnya sukses dilakukan melalui Tokoh Masyarakat Drs. Toto Suparto MPd bersinergi dengan Forum 100% Pro Rakyat, disaksikan langsung Kepala Dinas Sosial Sumsel Mirwansyah MKm, pada Minggu (15/08/21).    

Selaku Tokoh Masyarakat Drs. Toto Suparto MPd mengatakan, bantuan beras untuk masyarakat ini merupakan bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan melalui  Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan.

“Dan Alhamdullilah bisa terlaksana dengan lancar, nah kami juga berharap kepada Kadinsos kalau ada program, program yang lain yang sifatnya pengembangan masyarakat khususnya warga kami, mohon kami diinformasikan atau dibantu,”ucapnya.

Lanjutnya, disini ada 7 RT, setelah dicari-cari dan dipilah-pilah sesuai dengan komitmen, bahwa ini harus tersalur dengan baik dan benar, jadi hanya bisa mengumpulkan 300 kk, dengan foto kopi KK dan KTP, kata Toto S yang akrab disapa Aba ini.

Disoal tentang apakah bantuan bermanfaat buat masyarakat, Aba mengucapkan syukur. “Alhamdullilah hirobbilalaamiin, masyarakat kami sangat senang dengan bantuan dari bapak Gubernur melalui Kadinsos Provinsi, masyarakat sangat-sangat terima kasih,”kata Aba kepada newshanter.com, Minggu (15/08/21).

Disinggung berapa lama bantuan tersalurkan, menurut Aba, untuk penyaluran beras 10 Kg per KK ini, masih berjalan. Sore ini bisa tersalurkan semua. memakai kupon dan terdata sesuai dengan fotocopy KK dan fotocopy KTP dibubui tanda parap, sebagai tanda terima.

“Saya mewakili dari masyarakat, adapun imbauan dari masyarakat, kepada bapak Kadinsos Provinsi kalau ada program-program yang lain, membangun yang sifatnya berkesinambungan untuk mengentaskan keminskinan, seperti dari sisi ibu-ibu PKK atau karang Taruna, mohon dibantu, jadi tidak sekedar untuk wabah pandemi ini saja, kami kedepannya ada program-program yang bisa bersinergi dengan warga kami,”cetus Aba.

Aba menambahkan program ini berjalan berkat, Forum 100% Pro Rakyat, kami merasa bangga dengan 100% pro rakyat bisa bersinergi dan bisa mendapatkan penyaluran bantuan Gubernur melalui Kadinsos berupa beras warga berdampak Covid-19.

Sementara itu, Kadinsos Provinsi Sumsel, Mirwansyah M.Km mengatakan, pihaknya kembali menyalurkan bantuan beras dari Gubernur Sumsel, sebanyak 3 ton untuk 300 Kartu Keluarga (KK) yang disampaikan.

Dikatakan Mirwansyah, setelah ini pihaknya akan melanjutkan penyaluran bantuan sosial (bansos) ke Kelurahan 16 ulu. Untuk sasarannya para Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini sebagai bentuk peduli kepada masyarakat, bantuan tersebut jika dikatakan cukup ya tidak cukup, tapi paling tidak mengobati sedikit dalam rangka pemulihan ekonomi ini. Sasaran untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, serta benar – benar tidak mampu yang kita bantu,”pungkas Mirwansyah.

Secara terpisah Ketua Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) DPD Provinsi Sumatera Selatan, Syamsoedin Djoesman. Sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut.

“Kegiatan sosial ini sangat membantu masyarakat miskin yang sekarang ekonominya sedang terpuruk, kami dari LAI BPAN DPD Sumsel, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mendukung terhadap kinerja sosial Pemerintah Provinsi Sumsel, khususnya pada Gubernur Sumatera Selatan Ir H Herman Deru, kedepannya program-program sosial seperti ini tetap digalakan,”imbau Syamsoedin. (Sya)

About Syarif Umar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...