Home / Kota Palembang / Bantu Warga Terdampak PPKM, Polsek Ilir Barat II Palembang Salurkan Bansos

Bantu Warga Terdampak PPKM, Polsek Ilir Barat II Palembang Salurkan Bansos

Palembang,newshanter.com – Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus 2021.

Untuk membantu perekonomian masyarakat selama PPKM, Polsek Ilir Barat II Palembang mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) pemerintah yang disalurkan oleh TNI dan Polri. Adanya penyaluran bantuan diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat.

Kapolsek Ilir Barat (IB) II Palembang Komisaris Polisi (Kompol) Muhammad Ihsan mengatakan, bansos ini telah disalurkan kepada warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19 dan PPKM Level 4. Bansos ini berupa paket sembako.

“Kami telah menyalurkan bansos ini kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 dan PPKM Level 4 secara langsung,” ujarnya saat ditemui dikantornya, Jum’at (31/7/2021).

Lebih lanjut, Ihsan mengatakan selama pengetatan ini kita banyak menyalurkan bansos. Ada 3 kegiatan berdasarkan perintah Kapolda yakni bansos, PPKM di pasar, dan penyekatan.

“Penyekatan ini untuk membatasi ruang gerak masyarakat misalnya berkumpul ditempat keramaian. Kalau dipasar hanya pembagian masker. Kami mendapatkan bantuan personel dari Kapolda untuk perbantuan PPKM di pasar. Kami menyiapkan 2 posko yakni PPKM Kelurahan dan Posko PPKM di pasar. Kalau dipasar untuk menghimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,” bebernya.

Ia berharap dengan adanya bansos ini dapat membantu masyarakat dan mudah-mudahan masyarakat lebih taat anjuran pemerintah untuk tetap prokes, kurangi kegiatan diluar dan yang lebih penting supaya masyarakat mau di vaksin. Karena vaksin ini adalah senjata kita kalau 80% warga IB II telah di vaksin mudah-mudahan sudah agak tenang dan kematian masyarakat akan berkurang, pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolres Kampar Berikan Klarifikasi Terkait Bentrok Eks Karyawan dengan Security PT. Padasa

KAMPAR,newshanter.com – Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH didampingi Kapolsek XIII ...