Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Bantu Angkat Gabah Warga, “Makanan” Rutin Sejumlah Satgas TMMD

Bantu Angkat Gabah Warga, “Makanan” Rutin Sejumlah Satgas TMMD

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Kerja ngebut menyelesaikan sisa pekerjaan TMMD ya, membantu warga yang kesulitan membawa gabah, juga harus. Hal itu yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan yang terlibat pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Diketahui, menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pekalongan, semua Satgas, begitu juga warga masyarakat desa setempat dan para tenaga swasta yang terlibat di TMMD, semua kerja keras. Termasuk para anggota Satgas yang ada di lokasi pembangunan talud. Hal itu, menyusul tidak lama lagi pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pekalongan akan berakhir.

Bersamaan dengan itu, kebanyakan warga desa sasaran, Desa Pantirejo tengah panen raya padi, sehingga hilir mudik warga yang membawa gabah hasil panen, di lokasi pembangunan talud di Dukuh Jlubang.

”Karena jalannya jelek, tidak jarang beberapa warga membawa gabah¬† dengan sepeda motor kesulitan. Untuk itu, meski sebenarnya kami sibuk mengejar target pekerjaan TMMD, tetap saja dan wajib hukumnya kami harus membantu,” papar Prada Purnomo, Senin (06/04/2020). Dikatakan, soal membantu warga yang kesulitan membawa gabah sudah menjadi rutinitas sehari-hari saat bekerja di lokasi pembangunan talud.

Adalah Bu Sulis (38), warga Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, yang ditolong Prada Purnomo, mengucapkan terima kasih. ”Terimakasih Pak Tentara, kalau saja saya tidak dibantu, bisa-bisa jatuh tergelincir karena kondisi jalan yang jelek dan licin,” bebernya. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...