Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Bangunan Jalan TMMD Akan Tingkatkan Perekonomian Warga

Bangunan Jalan TMMD Akan Tingkatkan Perekonomian Warga

 

PEKALONGAN, Newshanter.com- Berbagai tanggapan muncul dari sejumlah warga Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terkait mulusnya jalan di desa itu setelah dibangun oleh TNI, melalui kegiatan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Diketahui.dalam menggelar TMMD Reguler di Desa Pantirejo, jajaran TNI dari Kodim Pekalongan, membangun jalan sepanjang  2.550 Meter dengan lebar.3 Meter. Dan  H -3 menjelang berakhirnya TMMD tersebut, . jalan sudah berhasil diselesaikan. 

Menurut Serka Nur Abidin, Staf Ter Kodim Pekalongan, pembangunan jalan di Pantirejo itu memang sudah selesai H -3 menjelang TMMD berakhir. Diharapkan pembangunan jalan tersebut bisa memperlancar aktivitas warga Desa Pantirejo dan sekitarnya. ‘’Saya yakin, penikmat jalan karya TMMD ini juga warga sejumlah desa di seputaran Pantirejo, ‘’ terang Serka Nur Abidin, Minggu (12/04/2020). 

Adalah Sigit Sulis (40),salah satu warga Pantirejo, menyempatkan untuk mencoba mulusnya jalan di desanya setelah selesai dibangun Tentara dari Kodim Pekalongan. ‘’Terus terang saya benar-benar senang dengan derap langkah pembangunan di desa saya melalui TMMD Reguler dari Kodim Pekalongan,’’  ujarnya.

Pada sisi lain, Sigit meyakini, bahwa  jalan hasil karya TMMD itu akan meningkatkan perekonomian warga di desanya.  ‘’Aktivitas menjadi lancar sehingga ini jelas-jelas akan membawa kesejahteraan warga. contoh kecil saja, sebelum jalan dibangun, karena memang kondisinya benar-benar jelek, sehingga menyulitkan warga saat membawa hasil panen padi dari sawah.  Kini, warga tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk angkut hasil panen ke rumah. Karena jalan sudah bagus setelah dibangun Pan Tentara,’’ papar Sigit Sulis yang sehari-hari sebagai wiraswasta itu. (rus).

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...