Balai Desa Jatiroyom Mulai Dipercantik  

PEMALANG, newshanter.com – TMMD Reguler ke-104 tinggal dalam hitungan hari dilaksanakan. Selama satu bulan penuh, mulai 26 Februari hingga 27 Maret mendatang, akan digelar dengan menjadikan desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh sebagai lokasi sasaran kegiatan tersebut. Berbagai kegiatan fisik antara lain pembangunan jalan makadam, pembuatan gorong-gorong, jembatan, talud, dan dan masih ada yang lainya.
Guna mendukung kelancaran program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa tersebut, Koramil 06/Bodeh sebagai tuan rumah di bantu anggota  Kodim Pemalang telah melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan mendirikan Pos Komando Taktis (Poskotis). Anggota TNI Pemalang selalu bersinergi dengan warga masyarakat Desa Jatiroyom bersama sama mempersiapkan Posko dengan melaksanakan  pengecatan tepatnya di Balai desa yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat komando selama kegiatan TMMD Reguler ke-104 berlangsung. Sabtu (23/02/2019)
“Kami dengan warga masyarakat melaksanakan pembersihan pangkalan yang akan digunakan sebagai Poskotis, disamping itu juga menyiapkan alat peralatan  dan prasarana yang nantinya akan dibutuhkan guna mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Diharapkan semuanya berlangsung dan terlaksana sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ungkap Kopral Soufik saat  di lokasi.
Balai desa  Jatiroyom dipilih dijadikan sebagai Poskotis, dikarenakan lokasinya dekat dengan sasaran,dipilih agar nantinya pemantauan dan koordinasi dapat lebih optimal, mengingat TMMD Reguler akan melibatkan banyak pasukan TNI dan warga masyarakat.
Menjelang upacara pembukaan tanggal 26 Februari mendatang,  saat ini sejumlah personel bersama warga masyarakat mulai mempercantik balai desa Jatiroyom .
“Kerja Bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat TNI dengan masyarakat,ke depan budaya gotong-royong itu harus dijadikan budaya yang harus dipertahankan selama, menjelang, sesudah pelaksanaan TMMD bahkan selamanya,” tandas Soufik. (rel)

About Andre Newshanter

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Peran Linmas Jatiroyom Pada Upacara Penutupan TMMD Kodim Pemalang

    PEMALANG, newshanter.com – Guna ikut mensukseskan jalanya upacara penutupan TMMD Reguler ke-104, yang digelar ...