Home / TNI / Bakisting Dalam Betonisasi Jalan Perlu Diperhatikan Kualitasnya

Bakisting Dalam Betonisasi Jalan Perlu Diperhatikan Kualitasnya

Pati – Pelaksanaan pengecoran dalam sasaran pokok betonisasi jalan pada program TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, sebagai jalan penghubung antara Desa Tamansari dan desa Sumberarum sejauh 1450 meter sudah melalui berbagai tahapan. Saat ini sedang terus dipacu menggelar adonan cor, sehingga diharapkan nanti hasilnya akan maksimal.

Tampak terlihat satgas dan warga sambil menunggu matrial adonan cor datang, mereka berkordinasi agar selalu memperhatikan kelurusan dan kayu untuk bekisting selalu diperhatikan kualitasnya, agar dalam pembuatan jalan akan awet dan kuat tentunya. Minggu (20/06/2021)

Seperti yang dikatakan Peltu Rosidi bahwa kayu untuk bekisting hendaknya tidak terlalu basah dan
cukup baik supaya tidak mudah melengkung dan pecah. Dalam proses pengerjaan, papan kayu dipasang di bagian struktur bangunan. Jika beton sudah mencapai kekuatan yang cukup, papan yang dipakai dalam proses bekisting dilepas dan dibongkar satu per satu.

“Kuatnya bangunan tak hanya bergantung pada konstruksi beton yang baik, tetapi juga dalam pembuatan bekisting saat pengerjaan bangunan. Bekisting merupakan cetakan yang dibuat pada pengerjaan pengecoran, meskipun bersifat sementara papan kayu untuk bekisting hendaknya dipilih yang berkualitas baik,” kata Peltu Rosidi lokasi pekerjaan.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Komandan Kodim 0426 Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.HanTenandatanganani Kesepakatan Dengan Pemerintah Kab. Mesuji

  Tulang Bawang- Komandan Kodim 0426 Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han, ...