Home / TNI / Kodim 0716/Demak / Babinsa Trengguli Ingatkan Ibu-ibu Belanja Tak Bermasker

Babinsa Trengguli Ingatkan Ibu-ibu Belanja Tak Bermasker

Demak – Babinsa TNI Angkatan Darat, khususnya jajaran Kodim 0716/Demak terus gencar lakukan sosialisasi edukasi protokol kesehatan.

Hal ini sesuai intruksi dari Presiden RI, Ir. H Joko Widodo tentang keterlibatan TNI dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Trengguli Koramil 03/Wonosalam, Sertu Sukim, yang mendatangi rombongan ibu-ibu di wilayah RT 03/01 Desa Trengguli, Senin (11/01/2021).

Ibu-ibu yang sedang berbelanja tanpa memakai masker ini diingatkan Babinsa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat ini penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Demak sangat memprihatinkan.

“Ayo bu, patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan nanti mencuci tangan ya,” kata Sertu Sukim kepada mereka.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa virus Covid-19 tidak terlihat mata, akan tetapi ada nyatanya. Penyebarannya pun meningkat sangat signifikan, akibat banyaknya warga yang enggan mematuhi protokol yang ada.

“Pokoknya kalau keluar rumah, walapun sebentar, jangan lupa pakai masker ya bu. Dan jangan dempet-dempetan (berkerumun) seperti ini. Karena virus ini tidak terlihat, dan kita tidak tahu siapa yang terkena,” tutupnya.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pastikan Kualitas Pembangunan Jalan , Pasiter Kodim 0716/Demak Tinjau Langsung Pelaksanaan Karya Bakti

Demak- Pelaksanaan pengerjaan kegiatan cor blok jalan di Desa Werdoyo dalam Karya ...