Home / SUMSEL / OKI / Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Dampingi Penyaluran BLT DD Desa Gading Sari

Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Dampingi Penyaluran BLT DD Desa Gading Sari

OKI,newshanter.com – Bintara Pembina Desa atau akrab dikenal Babinsa Ramil 402-09/Mesuji Kodim 0402/OKI Serda Sepik Sunaryo membantu Pemerintahan Desa dalam pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Oktober, November dan Desember kepada warga binaan yang berhak menerima sejumlah 36 KK di Balai Desa Gading Sari Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir, Rabu (16/12/2020).

Kepala Desa Gading Sari Ibu Hj. Sainah mengatakan, penyaluran BLT DD ini diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu akibat dampak Covid-19 di Desa Gading Sari yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Desa melalui survei para perangkat Desa. masing-masing KK mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 300.000,-. per bulan atau kali ini sebesar Rp.900.000,- untuk tiga bulan yaitu bulan Oktober, November dan Desember 2020.

“Dalam penyaluran BLT DD kami didampingi dari pihak Koramil dan Polsek demi kelancaran, dan bantuan yang di salurkan ini menggunakan Dana Desa, sesuai dengan instruksikan Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa guna penanganan Covid-19, bentuk bantuannya langsung tunai,” terang Kades.

Sementara itu, Serda Sepik Sunaryo Babinsa Ramil 402-09/Mesuji dalam pendampingan tersebut menuturkan, guna memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan aman dan lancar.

Serta mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan pada saat penyaluran BLT DD, dan dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona, seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan oleh perangkat Desa.

“Tujuan memberikan pendampingan ini agar dalam penyaluran dapat berjalan dengan aman dan lancar, saya juga menghimbau kepada warga yang menerima bantuan, agar bantuan tersebut tidak disalah gunakan dan di pakai untuk membeli kebutuhan pokok, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” paparnya. (rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bangubsus Dorong Geliat Pengembangan Pariwisata Danau Ranau

Palembang,newshanter.com – Pembangunan kawasan pariwisata danau ranau Kabupaten OKU Selatan  dinilai Wakil ...