Home / Budaya/Wisata / Aufa Syahrial Buka Lomba Pantun dan Cerios Palembang

Aufa Syahrial Buka Lomba Pantun dan Cerios Palembang

Palembang,newshanter.com – Festival Palembang Darussalam (FPD) ke XIX kembali mengadakan lomba pantun dan Cerios Palembang. Untuk kesekian kalinya kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrial di Gedung Bekang Dam II Sriwijaya jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Minggu (6/6/2021).

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Sumsel Aufa Syahrial pada sambutannya mengatakan bahwa FPD XIX ini selain di support pemerintah provinsi Sumsel, juga disupport oleh Kementerian Pariwisata.

“Alhamdulillah untuk FPD XIX kedepannya akan diagendakan sebagai salah satu agenda pariwisata Indonesia dari Palembang Sumsel dalam bentuk Festival Palembang Darussalam yang dilaksanakan oleh Kerukunan Keluarga Palembang (KKP),” ujarnya.

Lanjut, Aufa menambahkan nanti untuk penutupan akan dilaksanakan di Griya Agung dan juga nanti pemberian gelar oleh KKP untuk Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan gelar Cek Herman Deru sebagai bagian dari Zuriat Palembang.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Mgs. H. Syaiful Padli pada sambutannya mengatakan, sebagai Zuriat Palembang mendukung penuh kegiatan FPD XIX.

“Nantinya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini dipisah yaitu Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan tinggal keputusan Paripurna DPRD Sumsel dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Koordinator lomba pantun Kms. Ishak Idrus sedangkan dewan juri Vebri Alintani, Heri Mastari, dan Ellys. Kegiatan lomba pantun ini diikuti sebanyak 35 peserta.

Untuk koordinataor kegiatan lomba cerios Ali Alkaff sedangkan dewan jurinya Kms. A.R.Panji, Fedro Dwi Putra dan Ali Alkaff yang diikuti sebanyak 15 peserta.

Turut hadir Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan Mgs. H. Syaiful Padli, Kms. A. Sofyan, Ketua Panitia Pelaksana Kms. Idham Abubakar, Sekretaris Panitia Pelaksanan dan Zuriat Palembang serta jajaran panitia. (vina)

 

 

 

 

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bupati OI PWA Launcing Bantuan Beras PPKM 2021

Ogan Iliir,newshanter.com – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Hari ini kamis ...