Home / Kota Palembang / Asah Kreativtas Lewat Tulisan Kritis, BEM FT Unsri Adakan Lomba Menulis Kritis Bagi Mahasiswa dan Pelajar

Asah Kreativtas Lewat Tulisan Kritis, BEM FT Unsri Adakan Lomba Menulis Kritis Bagi Mahasiswa dan Pelajar

Palembang,newshanter.com – Asah krativitas lewat tulisan kritis bagi mahasiswa dan pelajar SMA, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang menggelar Lomba Menulis Kritis (LMK) tahun 2021 secara virtual yang diikuti oleh Mahasiswa dan Pelajar SMA, SMK, dan MA se Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru di Gedung 1 Fakultas Teknik Unsri Palembang, Jumat (15/10/2021).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan dengan kegiatan ini mahasiswa dapat mengasah sekaligus meningkatkan kreativitas dalam membuat karya tulis secara kritis khususnya dibidang teknik yang akan memberikan pengetahuan baru tentang persoalan yang kritisi.

“Adik-adik yang tergabung dengan teknik sipil atau apapun harus dapat menjalankan pendidikan secara istiqomah terhadap jurusan yang diambil,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dekan Fakultas Teknik Unsri Prof. Dr. Eng. Ir. H. Joni Arliansyah, MT mengatakan lomba ini dilaksanakan sudah memasuki tahun ke 5 kegiatan ini telah dikenal oleh mahasiswa dan pelajar di seluruh Indonesia.

“Temanya yakni strategi pembelajaran efektif dimasa new normal , pengoptimalan periwisata Indonesia, peluang transisi energi baru di masa¬† new normal, dan strategi dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi tenaga kerja yang dirumahkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk peserta diikuti oleh seluruh perguruan tinggi dan siswa SMA, SMK, MA seluruh Indonesia. Pada hari ini adalah grand final LMK.

“Yang masuk final untuk kategori perguruan tinggi adalah UIN Walisongo Semarang, Unsri, ITB, Universitas Pendidikan Indonesia, Polsri, dan Universitas Sebelas Maret. Sedangkan untuk kategori SMA. SMK dan MA adalah MA Unggulan Jember, SMA Negeri 2 Surakarta, SMA Negeri 1 Badegan Ponorogo, SMA Negeri 2 Talang Ubi Pali, dan MAN Insan Cendikia OKI,” bebernya.

Dengan adanya lomba menulis ini diharapkan mahasiswa dan pelajar bisa memberikan ide atau gagasannya. Juga diarahkan untuk kritis tidak hanya soal politik saja, dan belajar berorganisasi. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...