Home / Kota Palembang / Arifin Kalender : Reses DPRD Kota Palembang Dinilai Kurang Tepat Ke Masyarakat

Arifin Kalender : Reses DPRD Kota Palembang Dinilai Kurang Tepat Ke Masyarakat

Palembang,newshanter.com – Aktivitis Sumsel mengomentari Pemerintah Kota Palembang dan DPRD Kota Palembang yang tidak sama sekali peka terhadap pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Palembang hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Arifin Kalender di rumah makan Kopi J, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya kita sangat menyayangkan dan prihatin dengan kondisi Kota Palembang yang masih diperpanjang PPKM Level 4 terutama bagi masyarakat kecil yang kesehariannya mencari nafkah untuk keluarga yang bergantung kepada kegiatan Sosial dan Kemasyarakatan.

Namun sampai saat ini DPRD Kota Palembang yang baru saja melakukan reses ke Daerah Pemilihan ( Dapil) masing-masing, yang tidak sama sekali menyalurkan Bansos kepada masyarakat hal ini karena sudah beberapa kali PPKM Level 4 ini diperpanjang sampai berbulan-bulan.

Hal ini justru sangat ironis ketika masyarakat sedang dalam keadaan susah dalam mencari nafkah namun justru DPRD Kota Palembang tidak peduli dengan keadaan masyarakatnya jangankan untuk menyalurkan bansos merefocusing anggaran yang ada pun DPRD Kota Palembang tidak qpunya inisiatif untuk bersama-sama Walikota Palembang memangkas anggaran yang ada di setiap OPD ( Organisasi Perangkat Daerah) untuk dialihkan sedikit anggaran tersebut untuk penyaluran Bansos kepada Masyarakat.

Kita apresiasi kepada Mantan Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Eko Indra Heri yang telah menyalurkan Bansos kepada Masyarakat harusnya apa yang dilakukan oleh Mantan Kapolda Sumsel ini dapat ditiru oleh lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah terutama Pemerintah Kota Palembang bersama DPRD Kota Palembang.

Arifin menyebutkan bahwa dirinya sudah beberapa kali menyalurkan Bansos dari Kapolda kepada Masyarakat yang ada di sekitar wilayah tempat tinggalnya hal ini dapat juga ditiru oleh Lembaga Kemasyarakatan lainnya untuk bersama-sama menyalurkan Bansos kepada masyarakat.

Kondisi masyarakat kita saat ini cukup memprihatinkan karena mereka sangat terdampak sekali dengan pemberlakuan PPKM level 4 ini, mereka makan apa adanya, banyak yang tidak bekerja, kemudian bekerja banyak yang di PHK, sampai saat ini masyarakat cuma dapat bertahan hidup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Terangnya

Apabila Walikota Palembang bersama DPRD Kota Palembang untuk melakukan Penyaluran Bansos kepada Masyarakat yang terdampak PPKM Level 4 sangat dinilai tepat dan memang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Jelasnya

Dirinya berharap kepada Walikota Palembang dan DPRD Kota Palembang jangan ketika Kampanye saja datang kepada Masyarakat dengan melakukan Shalat Subuh berjamaah ke mana- mana dengan bantu sana bantu sini.

Setelah jadi Walikota Palembang untuk periode yang kedua kalinya seharusnya Walikota tetap Welcome kepada Masyarakat dengan memberikan Perhatiannya pada saat PPKM Level 4 ini.

Jangan sampai ada Image, Oh aku dak lagi jadi Walikota.

Dirinya berharap kepada Walikota agar dapat tanggung jawab moral kepada Masyarakat harus tetap ada karena Walikota itu langsung dipilih oleh Rakyat dan Warga Kota Palembang ini mempunyai Pemimpin yakni Walikota Palembang.

Demikian juga dengan DPRD Kota Palembang mereka juga dipilih oleh Masyarakat jangan ketika mau dipilih saja DPRD Kota Palembang mengejar-ngejar masyarakat ngasih bantuan berupa Sembako dan lain lain.

Tapi setelah jadi mereka jadi apatis dan tidak peduli kepada masyarakat kalau bisa jangan sampai seperti itu.

Dirinya mempersilahkan untuk menyalurkan dana aspirasinya untuk kepentingan masyarakat jangan sampai menjadi kepentingan pribadi dan kelompoknya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, SH,  ketika dikonfirmasi mengenai Penyaluran Bansos kepada Masyarakat melalui pesan singkat whatsapp nya belum ada jawaban terkait reses dan Penyaluran Bansos kepada Masyarakat Kota Palembang. (red)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Kebakaran, Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Bimmas Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan kembali melakukan ...