Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SE MSi menandatangani APBD Kab Muba Tahun Anggaran 2017 di gedung Paripurna DPRD Kab Muba

APBD Muba TA 2017 Disahkan

Musi Banyuasin, NewsHunter,Com- Setelah dilakukan pembahasan antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2017, akhirnya disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pengesahan tersebut dilakukan pada rapat Paripurna masa persidangan III ke 5 di ruang rapat paripurna DPRD Muba, Selasa (29/11).

Dalam proses pembahasan APBD Muba TA 2017 ini, ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama Plt .Bupati Muba David BJ Siregar bersama Pimpinan DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi dan para wakil DPRD Muba terhadap Raperda APBD menjadi Perda.

Rapat paripurna dimulai dengan pembacaan rancangan berita acara persetujuan bersama DPRD dengan Plt Bupati Muba oleh Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Muba, Thabrani Riski, yang menyatakan bahwa DPRD telah membahas dan menyetujui rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2017. yang telah diajukan oleh Bupati dengan penyesuaian dan perubahan sebagaimana tertuang pada catatan yang terlampir pada berita acara, , dan Bupati dapat menerima sesuai dengan perubahan rancangan APBD sebagaimana yang terlampir pada berita acara.
Selanjutnya Plt Bupati akan menyelesaikan perubahan dan koreksi atas rancangan perubahan APBD TA 2017 selaras dengan penyesuaian dan perubahan sebagaimana tertuang pada catatan yang terlampir pada berita acara selambat-lambatnya 3 hari kerja setelah ditanda tangani berita acara, terakhir Bupati akan menyampaikan kepada Gubernur untuk mendapat pengesahan.

Plt Bupati Muba , David BJ Siregar, mengatakan bahwa, mungkin semua keinginan masyarakat belum terakomodir secara lengkap dalam APBD TA 2017. Hal ini dikarenakan adanya prioritas program-program pembangunan dan pembatasan anggaran yang tersedia setiap tahunnya. Untuk itu ke depan kita semua harus bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Semua pandangan, pendapat dan himbauan para anggota Dewan melalui pandangan fraksi, akan menjadi catatan beharga bagi kami untuk bertindak dan melangkah kedepan demi kemajuan Kabupaten Muba yang kita cintai,” Ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan rasa bangga dan hormatnya pada seluruh anggota Dewan, berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dalam waktu relatif singkat ini, telah merampungkan pembahasan penyusunan APBD TA 2017.
“Semoga APBD Muba TA 2017 yang telah kita setujui bersama dapat berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan dan dapat mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan kabupaten yang kita cintai ini,” tutupnya.

Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi selaku pimpinan rapat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan bersungguh – sungguh dalam pembahasan maupun rapat pleno paripurna ini, sehingga acara puncak hari ini yaitu akhir proses pembahasan APBD TA 2017 berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bersama.

“Kami selaku DPRD Muba berharap kerjasama yang baik dan kekompakan, kita dapat mengatasi potensi pengurangan anggaran untuk tahun mendatang. Kita tetap harus bersatu untuk membangun Kabupaten Muba yang lebih baik dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat Muba,” harap Abusari.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini Sekretaris Daerah Muba Drs H Sohan Majid MM, para asisten,Para Staf Ahli, Pimpinan FKPD dan Unsur SKPD Muba.( Herry)

 Suasana Rapat Pengesahan APBD Kab Muba Tahun Anggaran 2017 di gedung Paripurna DPRD Kab Muba

Suasana Rapat Pengesahan APBD Kab Muba Tahun Anggaran 2017 di gedung Paripurna DPRD Kab Muba

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Ketua BPW Peradin Sumsel Sambut Kedatangan Herman Deru ke Sekretariat Peradin, Ini Katanya

    Palembang, newshanter.com – Berawal dari kunjungan silaturahmi Pengurus BPW Peradin Sumsel beberapa waktu lalu ...