Home / SUMSEL / Ogan Ilir / Antisipasi Penyebaran virus Corona  : Pemdes Desa Tanjung Atap Dirikan Posko Tim  Relawan Tangkal Covid-19..!!

Antisipasi Penyebaran virus Corona  : Pemdes Desa Tanjung Atap Dirikan Posko Tim  Relawan Tangkal Covid-19..!!

Ogan Ilir,newshanter.com – Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus covid-19, Pemerintah Desa Tanjung Atap, Kecamatan Batu, Kabupaten Ogan Ilir,  mendirikan Posko Tim Relawan Desa Aman Covid-19.

Posko yang di dirikan Pemdes Tanjung Atap tersebut,  tujuanya sebagai sarana pusat monitoring / kontrol bagi para pendatang yang ingin keluar masuk ke Desa Mereka.

” Posko yang Kita dirikan ini tujuannya sebagai sarana antisipasi penyebaran virus covid-19 yang masih terus mewabah,  melalui Posko ini Kami dapat lebih muda mengontrol/memonitoring terhadap para pendatang yang ingin keluar masuk Ke Desa Kami , setiap warga pendatang terlebih dahulu wajib melaporkan diri ke Posko yang ada, untuk dilakukan cek kesehatan, terpapar virus covid atau tidaknya ” Terang Firmansyah Kepala Desa Tanjung Atap,  Kamis (24/6/2021), usai menerima kunjungan Tim Monitoring posko covid dari Binmas Polres Ogan Ilir.

Lebih lanjut, Firmansyah menjelaskan. Selain sebagai sarana untuk memonitoring bagi para pendatang,  Posko yang di dirikanya berfungsi sebagai sarana pusat informasi tentang perkembangan virus covid ke Masyarakat Desanya.

“Selain untuk sarana kontrol bagi para pendatang, Posko ini juga Kita fungsikan sebagai sarana pusat informasi tentang Perkembangan  covid di Desa Tanjung Atap, melalui posko yang tersedia Masyarakat lebih muda untuk mendapatkan info tentang perkembangan virus covid , kemudian di Posko ini juga semua fasilitas standar kesehatan penanggulangan virus covid Kita sediakan, mulai dari tempat cuci tangan, stok masker, obat-obatan,  APD, alat semprot cairan anti virus, buku daftar pendatang, tenaga Medis dan Tim Relawan yang stanbay setiap saat ” Jelas Firmansyah.

Sesuai intruksi dari Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, setiap Desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Wajib mempunyai Posko penanggulangan virus, guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 yang sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda akan berakhir. (Slm)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Launching Layanan Paspor 3 In 1 “SI MAMAT”

Muaradua,newshanter.com –  Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali M.,B.Com. melaunching langsung ...