Home / breaking / Antisipasi Karhutla, Kapolsek Ukui Gelar Rapat bersama Balai TNTN

Antisipasi Karhutla, Kapolsek Ukui Gelar Rapat bersama Balai TNTN

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM-Bertempat di Kantor Balai TNTN Kec Pkl. Kerinci Kab. Pelalawan Kapolsek Ukui menggelar Rapat Koordinasi lintas Sektoral terkait penanganan karhutla dalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo yang ada di Kecamatan Ukui. senin 27 Juni 2022.

hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ukui iptu tatit rizkyan hanafi S.TK., S.I.K kepala Balai TNTN sdr. Heru.
Babinsa Desa Bagan Limau serma burhanuddin .
bhabinkamtibmas Desa Bagan Limau Bripka rudi andrian kepala desa bagan limau
serta perwakilan dari pihak perusahaan.

Kapolsek Ukui mengingatkan kepada semua pihak bahwa karhutla diwilayah kecamatan ukui berpotensi terjadi mengingat iklim saat ini memasuki musim kemarau.
beberapa titik hot spot juga mulai terpantau melalui satelit.

“Kami berharap kebakaran besar yang terjadi pada tahun 2015 dan 2019 tidak terjadi lagi untuk diwilayah kecamatan ukui, untuk itu mari kita rapatkan mencari solusi maupun strategi penanganan karhutla”. ujar kapolsek

dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai pembuatan embung yang nantinya dapat dipergunakan untuk stok ketersediaan air bila musim kemarau sudah tiba, sehingga penanganan karhutla dapat teratasi dengan cepat.

Mou penandatangan pembuatan embung telah disepakati dimana embung tersebut dibuat di jlr 6 dan jlr 9 desa bagan limau, “pada intinya pembuatan embung ini tidaj melanggar aturan yang sudah ada, mengingat sebagian wilayah desa bagan limau memang masuk dalam kawasan taman nasional tesso nilo”. ujar kapolsek.

harapanya dengan langkah dan strategi dalam rapat yang dibahas ini dapat meminimalisir terjadinya kebakaran, setidaknya tidak sampai twrjadi kebakaran seperti tahun-tahun sebelumnya. tutup kapolsek.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

WALIKOTA TANDA TANGANI PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (KUA-PPAS) BUKITTINGGI TAHUN ANGGARAN 2023

News Hanter.com- Setelah dilakukan pembahasan oleh Banggar DPRD, akhirnya Kebijakan Umum Anggaran ...