Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Anggota TNI Pekalongan dan Masyarakat Pantirejo Disatukan Sebagai Keluarga Melalui TMMD

Anggota TNI Pekalongan dan Masyarakat Pantirejo Disatukan Sebagai Keluarga Melalui TMMD

 

PEKALONGAN, Newshanter.com –Pernah bertugas hampir satu bulan lebih menggali segala aspek masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dan juga saat bergotong royong dengan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan membuat anggota Tim Jurnalistik TMMD Reguler Kodim 0710 Pekalongan, menjadi bagian dari masyarakat Pantirejo.

Salah satunya masyarakat yang sudah menganggap mereka keluarga adalah Suramto (64), pensiunan guru asal Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 04, Pantirejo.

Untuk diketahui, Suramto juga merupakan salah satu keluarga asuh Satgas TMMD bersama 19 warga lainnya yang tersebar di 3 dukuh di Pantirejo (Pepedan, Sutosari dan Jlubang). Keluarga ini juga menerima Uang Lauk Pauk (ULP) bekal dari masing-masing anggota Satgas yang menginap di rumahnya selama satu bulan.

Disampaikan Suminah (59), istri Suramto, bahwa dirinya sangat terbantu uang makan dari TNI yang telah selesai membangun infrastruktur dan merehab 10 unit rumah warga kurang mampu. Sehingga, jika ada anggota Kodim Pekalongan yang saat ini masih mencari dokumentasi kegiatan pasca TMMD, ia pun tak segan-segan mengundang makan ala kadarnya.

 “Sudah terbiasa saya dulu memasakkan TNI. Untuk Bapak-bapak wartawan dari Kodim ini, mereka juga keluarga saya, jadi kalau siang mereka wajib makan disini,” ungkapnya, Sabtu (18/4/2020).

Tampak kebersamaan antara keluarga tersebut dengan Serka Syamsuri, Sertu Sumaji, Sertu Suwandi dan Serda Daryono, saat makan siang.

Inilah bukti semangat TMMD Reguler telah menumbuhkan ikatan baru dengan warga desa sasarannya. Sekilas gambar nampak wajar saja, namun makna tersiratnya adalah keikhlasan dan hubungan emosional. (Aan)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...