Home / TNI / Kodim 0708/Purworejo / ANGGOTA SATGAS TMMD 109 KODIM PURWOREJO DAMPINGI WARGA KERJA BAKTI PEMBERSIHAN SISA MATERIAL

ANGGOTA SATGAS TMMD 109 KODIM PURWOREJO DAMPINGI WARGA KERJA BAKTI PEMBERSIHAN SISA MATERIAL

Purworejo – Seusai penutupan Program TMMD Reguler 109 Kodim 0708/ Purworejo TA. 2020 Rabu lalu ( 21/10/2020 ) masyarakat masih tetap bersemangat untuk melaksanakan kerja bakti lanjutan di beberapa titik di sepanjang jalan rabat beton hasil garapan Program TMMD. Kerja bakti ini guna mengumpulkan sisa material, kerja bakti ini atas keinginan masyarakat setempat.Jum’at (23/10)

Material sisa tersebar di beberapa titik di sepanjang jalan rabat beton, dan oleh masyarakat secara gotong royong dikumpulkan dan akan di angkut oleh kendaraan pick up dan di jadikan satu di satu titik. Dan sisa material ini nantinya akan dimanfaatkan masyarakat yang lokasi rumahnya ditepi jalan utama ini, dan material sisa tersebut untuk pembuatan jalan masuk dari halaman rumah warga ke jalan utama jalan rabat beton ini, “terang Kasno”, salah seorang warga.

Disampaikan pula oleh Peltu Handri, salah seorang Anggota Satgas TMMD 109 berasal dari Koramil 11/ Loano Kodim Purworejo, yang saat itu sedang mendampingi kegiatan kerja bakti tersebut menyampaikan, “setelah usainya program TMMD, dan setelah dikoordinasikan dengan pihak terkait, sisa material yang tercecer di beberapa titik sepanjang jalan rabat beton ini, memang di pasrahkan kepihak desa agar dimanfaatkan kepentingan desa maupun kepentingan masyarakat untuk digunakan sebaik-baiknya. Yang penting bisa bermanfaat untuk kepentingan warga Sedayu dan jalan rabat beton ini kelihatan bersih dan rapi tentunya.

Sementara itu Kasno menyampaikan Kami juga sangat berterima kasih pak, karena dengan sisa material ini bisa saya manfaatkan untuk membuat jalan masuk kehalaman rumah saya, mungkin warga lain yang lokasi rumahnya di tepi jalan utama inipun pasti akan sangat membutuhkan sisa material ini, “terang.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Anggota Koramil 11/Loano Gencar Lakukan Komsos Pasca TMMD Berakhir

Purworejo — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0708/Purworejo, ...