Home / Kota Palembang / Anggota DPRD Sumsel Dapil II Laksanakan Reses Tahap I Bahas Tentang Kegiatan Belajar Tatap Muka

Anggota DPRD Sumsel Dapil II Laksanakan Reses Tahap I Bahas Tentang Kegiatan Belajar Tatap Muka

Palembang,newshanter.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dapil II melaksanakan pertemuan dan kunjungan lapangan dalam rangka reses tahap 1 tahun 2021 di SMAN 3 Palembang, Rabu (24/3/2021).

Reses inipun, mengusulkan untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah segera dibuka atau di berlakukan kembali.

Anggota DPRD Sumsel, H Yansuri mengungkapkan, tujuan kegiatan reses ini untuk menampung langsung aspirasi wali murid yang ingin segera memberlakukan belajar tatap muka. Besok akan menjadi bahan untuk pertemuan nanti dengan seluruh kepala sekolah.

“Artinya, kalau sudah bisa dilakukan sekolah tatap muka tetap menerapkan protokol kesehatan.Dan
Dan kita meminta Disdik untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana penunjang untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah,” tutur Ketua Komisi 2 Dprd Sumsel.

Lebih lajut, Kabid SMA Disdik Sumsel Masherdata Musa’i menuturkan, sesuai surat edaran Gubernur Sumsel bahwasanya pembelajaran tatap muka menunggu selesai vaksinasi covid-19. Protokol kesehatan lebih diutamakan.

” Kalaupun segera di lakukan pembelajaran tatap muka. Artinya pembelajaran silakan dilakukan dengan catatan prokes di kedepankan,” bebernya.

Untuk mendapatkan izin pembelajaran tatap muka. Sekolah akan di check list, dan memenuhi persyaratan yang akan dilakukan pihak sekolah.

“Seperti berhubungan sarana dan prasarana prokes. Sekolah harus menyiapkan hand sanitizer, sabun, air mengalir termasuk masker yang harus disiapkan jikalau anak tidak membawa masker,” jelasnya.

Kemudian, Izin orang tua, komite, dan gugus tugas sesuai persyaratan. Artinya pembelajaran bisa dilakukan dengan catatan prokes. Nantinya dilihat benar persiapan sekolah itu seperti apa.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Palembang Sugiyono mengatakan reses ini tentunya konsentrasi pada penyerapan aspirasi khususnya bagaimana pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka.Karena sudah lama belajat secara daring.

“Kami mencoba untuk mempercepat bagaimana proses pembelajaran secara luring atau tatap muka. Termasuk dalam waktu dekat ini ujian satuan pendidikan mencoba menyampaikan ke Kementerian Pendidikan dan Diknas provinsi sehingga dewan menyerap perlu menyerap aspirasi kepada orangtua yang secara mayoritas sudah setuju untuk pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Sugiyono menambahkan, mayoritas orangtua sudah setuju untuk pembelajaran tatap muka karena dalam pembelajaran tatap muka siswa masih saja kesulitan menyerap pelajaran apa lagi secara daring.

Ketika ditanya kesiapan sarana dan prasarana untuk pembelajaran tatap muka, Sugiyono mengatakan kami sudah siap bahkan dari awal Januari 2021 sudah mempersiapkan.

“Kami berharap pada tahun ajaran baru nanti di Juli 2021 nanti pemerintah sudah benar-benar siap untuk pembelajaran tatap muka. Itu juga harapan dari orangtua. Dan untuk siswa kelas 12 kita ingin USP luring atau tatap muka, agar hasilnya maksimal,” pungkasnya.

Turut hadir dikegiatan reses Dapil Sumsel II Dr Budiarto Marsul, (Fraksi Gerindra), Tamtama Tanjung (Fraksi Demokrat), Nopianto (Fraksi Nasdem), HM Yansuri (Fraksi Golkar), H Zulkifli Khadir (Fraksi PDI-P), dan Antoni Yuzar (Fraksi PKB). Reses Tahap 1 Dapil Sumatera Selatan II meliputi wilayah Ilir timur 1, II,III, Alang-alang lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, Sematang Borang, berlangsung mulai tanggal 22-29 Maret 2021. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dinkes Kabupaten OKI Bersama CV Viviar Indo Pratama Gelar Workshop, Berikut Disampaikan Para Narasumber

Palembang, newshanter.com – Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Bangunan, dan Investasi Dr ...