Home / Kota Palembang / Alumni Sripo Peduli, Gelar Yasinan

Alumni Sripo Peduli, Gelar Yasinan

Palembang,newshanter.com – Setelah resmi dideklariskan/dibentuk tanggal 29 Agustus 2021 lalu, Alumni Sripo Peduli yang diketuai H Darmawan, SH, MH, pada hari Jumat penuh barokah 10 September 2021, menggelar acara baca. Surah Yasin bersama, di rumah Drs Fauzi Alexander, Wakil Ketua Forum Alumni Sripo Peduli, di Komplek JP House, Makrayu Palembang.

Selain baca surah Yasin bersama yang dipimpin Zulkarnain Tarmizi, pertemuan penuh kekeluargaan tersebut juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan  Syarbini Achyar, SE yang akrab disapa Ustadz Ibing, mantan Kabag Sirkulasi harian Sriwijaya Post yang paling ganteng.

Dalam ceramahnya, Alumni Ponpes modern Gontor Ponorogo ini, mengupas kiat hidup bahagia. Menurut Kang Ibing, ada tujuh kiat hidup bahagia seperti pernah diutarakan Ibnu Abbas. Antara lain yakni hati yang senantiasa bersyukur, serta  memiliki pasangan hidup yang saleh/saleha.

Sementara Darmawan dalam sambutannya di awal acara, selain mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah Fauzi Alexander dan Ibu Mardalena, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus dan anggota Alumni yang hadir.

Menurut Darmawan yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Palembang ini, pertemuan tersebut semakin mengakrabkan sesama alumni yang selama ini sempat terputus komunikasi, setelah tidak lagi bekerja di Sripo. Ia merencanakan acara seperti ini dilaksanakan setiap dwi bulanan, dan diharapkan tuan rumahnya bergiliran bagi yang bersedia. Iwan yang pernah belasan tahun bekerja di Sripo dengan sejumlah posisi itu, mengajak kepada seluruh alumni maupun yang masih bekerja di Sripo untuk bergabung di wadah ini, karena banyak manfaatnya, ujar Iwan sembari menegaskan bahwa silaturrahmi itu indah.

Wadah ini juga, lanjut Iwan, bermanfaat untuk lebih saling peduli antar sesama alumni, terutama saat ada musibah.

Pada kesempatan tersebut, diberikan cinderamata berupa baju kaos alumni kepada perwakilan alumni yakni kepada H Kurnati Abdullah, Syarbini Ahyar, dan kepada Iklim Cahya. Sedangkan kepada yang lain akan diatur lebih lanjut.

Diantara alumni Sripo yang hadir antara lain H Kurnati Abdullah BBA, H Firdaus Komar, SPd, MSi, KD, Drs H Iklim Cahya, MM, dan Rustam Imron SH. Selain itu juga nampak Dedi Kuswandi (Sekretaris), Dra Saftarina (bendahara), Amar Yazid (wakil ketua), serta sejumlah pengurus lainnya. Diakhiri acara dijamu dengan Soto Jakarta, dan rujak. (Vin)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...