Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan /  ‘’Alhamdulilah, Direhab  Rumah Saya Benar-Benar Sempurna’’

 ‘’Alhamdulilah, Direhab  Rumah Saya Benar-Benar Sempurna’’

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Tidak terkira kegembiraan hari Mbah Asrori (83), warga Dukuh Sutosari RT 2/ RW 04,  Desa Pantirejo,  Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Menyusul rumahnya direhab Tentara melalui kegiatan TMMD  Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan.

 ‘’Tentu sangat gembira menyusul rumah saya direhab oleh Pak Tentara. Tetapi yang lebih  menggembirakan lagi, proses perehabpan yang dilakukan Bapak-Bapak Tentara juga sangat luar biasa. Semua dibenahi,’’ tutur Mbah Asrori kepada Tim Pendim Pekalongan, Kamis (09/04/2020)

Mbah Asrori yang masih giat bertani itu mencontohkan, sebenarnya teras rumahnya sudah bagus. Tetapi oleh TNI yang ahli tukang, teras yang sudah bagus itu disempurnakan lagi. 

 ‘’Ini namanya, proses perehabpan rumah saya tidak asal-asalan. Belum lagi jika ada kayu yang keropos, oleh Pak Tentara langsung diganti.Tidak itu saja, jika ada tembok dinding yang retak sedikit saja langsung dibenahi,’’ beber Mbah Asrori.

Terpisah salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke -107, Serda Sigit Pramono, yang ikut menangani perehabpan rumah Mbah Asrori, mengatakan, pihaknya perlu menambah sepatu di teras rumah. 

 ‘’Bukannya tidak bagus, melainkan, karena tidak ada sepatunya, jarak antara tanah dengan keramik teras cukup tinggi,sehingga bisa mencelakakan orang. Untuk tu kita putuskan untuk direhab,’’  papar  Serda Sigit Pramono. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...