Home / breaking / Alex Noerdin Fun Run Bukti Kesiapan Sebagai Tuan Rumah Asian Game 2018

Alex Noerdin Fun Run Bukti Kesiapan Sebagai Tuan Rumah Asian Game 2018

Palembang. Newshanter.Com–Penyelenggaraan fun run untuk Indonesia yang digelar di Jakabaring Sport City Palembang berlangsung meriah, Minggu (01/07/2018).Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin bersama Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI)

Muddai Maddang, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Zulkarnain dan Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNIA.M. Putranto mengawali lari pertama kali sebagai tanda mulainya start fun run untuk Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kita mempromosikan dan mengenalkan beberapa venue yang akan digunakan pada

Asian Games 2018 nanti,” ucap Alex.

Selain itu, lanjut Alex. “Fun run untuk meningkatkan antusiasme masyarakat juga sebagai buktikesiapan kita sebagai tuan rumah menyelenggarakan Asian Games 2018,”tegasnya.

Sementra itu Diantara ribuan peserta yang mengikuti fun run untuk Indonesia, terlihat salah satu peserta yang menggunakan kursi roda.Peserta tersebut bernama Nikmah (32), dari Kabupaten OKI.

Kepada wartawan ia mengaku alasannya mengikuti kegiatan fun run untuk Indonesia. “Sebagai bukti bentuk dukungan dan kebanggaan saya sebagai warga Sumsel dalam menyemarakkan Asian Games 2018 nantinya,”ucap Hikmah yang juga atlet Sumsel cabang olahraga angkat besi.

Selain kegiatan fun run, acara tersebut juga diisi dengan kegiatan senam pagi bersama, dan hiburan musik dari artis lokal Palembang. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan persiapan Asian Games kepada seluruh masyarakat wong kito yang diikuti 3.000 peserta fun run.

Sementara Menurut Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOl) Muddai Maddang, Dalam Konfrensi pers di Graya Agung Sabtu (30/06/2018) sore, Kegiatan yang merupakan bagian sosialisasi dari Asian games ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang kesiapan kita sebagai tuan rumah penyelenggara ajang Akbar tersebut.

Khusus di Indonesia, kegiatan Fun Run ini dilaksanakan di dua kota secara berbarengan yakni Jakarta dan Palembang. Selain itu untuk di Asia, ada 29 kota di negara negara peserta Asian Games lainnya yang juga ikut melaksanakan Fun Run diwaktu yang sama.

Diktakanya bahwa Fun Run ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan diberbagai negara Asia,dalam rangka meningkatkan antusiasme masyarakat di seluruh Asia terhadap Asian Games 2018.”Khusus di Palembang dan Jakarta yang merupakan salah satu tuan rumah,Fun Run ini akan menjadi faktor pembuat Asian Games 2018 lebih bergelora.” ujarnya.(ADV)

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolda Sumsel Diwakili Karo SDM Polda Sumsel Mengikuti Peringatan HUT Korpri Ke-50

Palembang, newshanter.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH diwakili Karo ...