Alami Kelumpuhan, Audy Joinaldi Bantu Bocah Asal Bayang

Pesisir Selatan, NewsHanter.com – Ketika saya dikasih tau dari salah seorang teman yang berada di Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan pada hari Selasa,16 Juni 2020, teman saya bercerita ada seorang anak yang bernama Defan, putra ke 2 dari 3 bersaudara pasangan Doni dan Desi yang beralamatkan Kampung Gantiang Kenagarian Kapeh Panji, Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan, Sumbar.

Defan pada usia 3,5 tahun pernah terjatuh dari motor bersama ibunya. Sewaktu itu dia tak sempat dibawa ke dokter atau ketempat urut anak, karena dia tak merasa ada yang sakit ditubuhnya. Berselang 4 bulan berikutnya, orang tua Defan melihat kejanggalan pada tubuh Defan dan membawanya ke dokter. Akhirnya dokter berkata ke orang tua nya, Defan mengalami penyakit epilepsi.

Menurut keterangan ayah dan ibu defan kepada teman saya atau kata masyarakat setempat, bahwa Defan mengalami saraf terjepit. Seiring jalannya waktu, Defan mengalami lumpuh total sampai saat sekarang ini disaat usianya sudah memasuki 8 tahun pada Agustus besok.

“Semoga saja Allah SWT memberikan mukjizat untuk anakku. Sekarang anakku hanya bisa minum susu saja, tidak bisa makan yang lain. Sekarang anakku membutuhkan pempers dan susu,” ucap Doni ayah defan kepada teman saya, Doni yang sehari-harinya bekerja sebagai petani dan istrinya ibu rumah tangga.

Mendengarkan cerita dari teman itu, saya mencoba menghubungi Pak Audy, sapaan pengusaha muda yang juga salah satu kandidat dari Milenial yang bakal maju menjadi Calon Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Pak Audy bakal mendampingi Buya Mahyeldi yang saat ini menjabat sebagai Walikota Padang 2 Periode, dan saya menceritakan semuanya kepada pak Audy sesuai apa yang saya dengar dari teman saya. Pak Audy langsung respon dan sangat terharu sekali dengan kejadian yang menimpa Defan.

Akhirnya pada hari Rabu, 17 Juni 2020, melalui Ketua Tim Pemenangan Pak Audy, Pak Nuzul Joen B Amri menelpon saya dan langsung perintahkan untuk membantu Defan supaya membelikan kebutuhannya yaitu susu dan pempers. Setelah itu, tepat pada pukul 21.00 WIB, saya dan Tim Relawan Mahyeldi-Audy lainnya langsung ke kediaman orang tua Defan dan langsung diterima dengan baik oleh orang tua Defan, nenek dan keluarga besarnya sambil menyerahkan bantuan dari Pak Audy, dan saya kaget, ternyata ayah defan adalah sahabat saya waktu SMP dulu.

Kepada saya, Doni berpesan “Yud, sapaan Doni kepada saya, sampaikan terima kasih kami sekeluarga ke Pak Audy ya. Semoga apa yang Audy harapkan terkabul hendak nya manjadi Wakil Gubernur Yud. Berkat bantuan Audy ini, berkurang juga beban kami berdua,” ucap orang tua Defan kepada awak media, Sabtu (20/06/20).

Mendengar kata-kata dari orang tua Defan tak lain sahabat saya sendiri, saya dan Tim Relawan Mahyeldi-Audy yang hadir mewakili saat itu jadi terharu.

Akhirnya tepat pukul 22.00 WIB, saya dan rombongan pamitan kepada orang tua Defan dan keluarga besarnya untuk kembali sambil menyampaikan pesan dari pak Audy, semoga Defan diberikan anugerah oleh Allah SWT, semoga Defan bisa sembuh kembali, Aamiin… (Red/Robbie)

About Robbie NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Wisuda Unsri Ke-171, Sebanyak 667 Sarjana Dapat Predikat Cumlaude

    Ogan Ilir, newshanter.com – Universitas Sriwijaya menggelar wisuda ke 171 yang berlangsung di Auditorium ...