Home / HuKrim / Aksi Tawuran Pelajar Pecah Di Pariaman. fasilitas SMAN 6 mengalami kerusakan
foto : Singgalang

Aksi Tawuran Pelajar Pecah Di Pariaman. fasilitas SMAN 6 mengalami kerusakan

PARIAMAN,Newshanter.com— Aksi tawuran pelajar pecah di Kota Pariaman. Rratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) gabungan menyerbu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Pariaman, Senin (05/10/2015) pagi.

Ratusan siswa SMK dari berbagai sekolah sejak pagi berkonvoi menggunakan sepeda motor menuju SMAN 6 di Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Utara. Sesampai di SMAN 6 ratusan siswa langsung melempari sekolah tersebut dengan batu.

Akibat amuk siswa SMK, sejumlah fasilitas SMAN 6 mengalami kerusakan. Aksi ratusan siswa SMK yang mengamuk melempari SMAN 6 dihentikan oleh kedatangan petugas Satpol PP. Dibantu sejumlah warga sekitar, Satpol PP berupaya mengusir dan membubarkan para siswa.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Pariaman Drs. Syamsurizal, para pelajar SMK tersebut tiba-tiba saja melempari gedung SMA Negeri 6 dengan batu. Kondisi ini membuat panik para siswa dan guru yang sedang melaksanakan ujian mid semester.

“Kita tak menduga ada aksi serbuan siswa SMK ini ke sekolah, sehingga sempat menimbulkan kepanikan para siswa dan guru yang sedang melaksanakan ujian mid semester. Untung masyarakat sekitar berhasil menghalau mereka keluar dari lokasi sekolah kita,”sebut Syamsurizal melalui telepon genggamnya seperti dikutip haluan.com .

Meskipun penyerbuan tersebut tidak berlangsung lama, namun cukup membuat kerusakan fisik bangunan sekolah dan memecahkan kaca jendela, merusak CCTV dan atap bagian atas.

“Informasi yang beredar dari salah seorang siswa yang berhasil ditangkap oleh Satpol PP, bahwa penyerbuan tersebut dipicu oleh aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh siswa SMAN 6 terhadap pelajar SMKN 1 pada hari Sabtu, di pantai Gandoriah, namun si pemberi informasi juga mendapatkan infonya dari siswa yang lain secara berantai,”ulas Syamsurizal.

Kasatpol PP Pariaman Yota Balad mengatakan, para pelajar SMK yang melakukan penyerbuan berhasil ditangkap ketika sedang berkumpul di salah satu lapangan di Desa Jalan baru.

“Yang kita tangkap sejumlah 30 orang, terdiri dari 11 siswa SMKN 1, 3 orang siswa SMKN 3, 2 orang SMK YDB Lubuk Alung dan SMK lainnya yang ada di Kota/Kab. Pariaman. Rencananya mereka ini juga akan menyerbu SMA yang ada di Paria­man,” sebut Yota.

Yota juga mengatakan, infor­masi yang diterima dari beberapa siswa yang ditangkap, tawuran disebabkan oleh pengeroyokan yang dilakukan siswa SMAN 6 Pariaman terhadap siswa SMK pada hari Sabtu saat berlang­sungnya Tour de Singkarak (TdS).

Ia menambahkan bahwa pi­hak kepolisian juga ikut mem­bantu mengamankan 10 orang provokator yang berhasil di­tangkap oleh tim reserse dan telah diamankan di Polresta Pariaman. (HLN/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Buntut Kiriman papan karangan bunga. Foto. Istimewa

Kiriman Papan Bunga Keluarga Tjik Maimunah Atas Putusan Bebas Hakim, RAN: Jangan ‘Lebay’ ¸

PALEMBANG, newshanter.com − Buntut kiriman karangan bunga atau papan nama, untuk Majelis ...