Home / breaking / Aksi Balap Liar Saat Pandemi Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Lesung Pelalawan Resahkan Warga

Aksi Balap Liar Saat Pandemi Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Lesung Pelalawan Resahkan Warga

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Ditengah pandemi virus Corona, sejumlah remaja nampak berkumpul-kumpul dan diduga melakukan aksi balap liar.

Mereka melakukan aksinya tepat di jalan poros SP 9A tepatnya desa Sari Mulya Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan salahsatu pengguna jalan tersebut, Afrianto kepada media ini, saat berada di Lokasi, Minggu (11/10/2020) Pukul 17.00 WIB.

“Mereka start di tengah jalan hingga menghadang pengendara lainnya yang ingin melintas di jalan itu,” ujarnya.

Mirisnya lagi, sambung Afrianto warga desa Tambun Kecamatan Bandar Petalangan ini, saat adu kecepatan, para pebalap jalanan tersebut tanpa melengkapi diri dengan helm atau pengaman lainnya sehingga membahayakan diri dan orang lain,

“Saya berharap kepada pihak kepolisian, agar kiranya balapan liar tersebut dihentikan sebelum ada korban karena sangat berbahaya,” harapnya.

“Karena selain membahayakan diri dan pengguna jalan lainnya, mereka juga tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk Social dan Phisycal Distancing saat Pandemi Covid-19 (Corona) yang saat ini belum berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazarudin SE, ketika dihubungi melalui Aplikasi WhatsAppnya terkait aksi balap liar tersebut mengaku bahwa pihaknya sudah pernah melakukan pembubaran balap liar tersebut. Dan akan segera ditindaklanjuti dan menindak tegas pelaku balap.

“Akan segera ditertibkan, harapan kami agar menyampaikan ke Bhabinkamtipmas atau ke Polsek. Guna menindak tegas warga yang melaksanakan balap liar tersebut,”ujarnya singkat. ***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kopi Suway Hadir Tahun 2020, Ekspansi Di RSUD Siti Fatimah

Palembang,newshanter.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. Febrita ...