Home / breaking / Akhirnya Prancis Menang 1-0 Lawan Belgia

Akhirnya Prancis Menang 1-0 Lawan Belgia

RUSIA. Newshanter.com.Pertandingan semifinal yang mempertemukan tim Prancis dan Belgia di Saint Petersburg Stadium St. Petersburg, pada Selasa (10/7/2018) atau Rabu pukul 01:00 WIB pada babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta TransTV, pada awal laga dimulai dengan ritme sedang, kedua tim mengalirkan bola melalui umpan-umpan pendek terukur.

Namun dalam sepuluh menit pertama laga, Belgia tampak lebih agresif dengan serangkaian serangan melalui kedua sisi sayap.

Sementara di tengah dominasi Belgia, Prancis memanfaatkan momentum untuk melakukan serangan balik yang kerap digalang akselerasi Kylian Mbappe.

Peluang pertama untuk Belgia pun datang dari Eden Hazard pada menit ke-15, setelah melakukan kerja sama dengan Kevin De Bruyne.Hanya, sepakan Hazard masih menyamping dari gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Sembilan menit menjelang peluit babak pertama ditiup, Giroud memiliki peluang emas untuk cetak gol.Sayang, ia yang telah sendirian di depan gawang lawan tak dapat menjangkau umpan mendatar Mbappe.

Menit ke-40 Benjamin Pavard bisa saja membuat Prancis unggul, akan tetapi tendangan yang ia lepaskan pasca menerima umpan terobos Mbappe dihalau kaki Courtois.

Selanjutnya, kedua tim silih berganti saling serang demi membuahkan gol keunggulan.

Memasuki babak kedua Prancis kembali menunjukkan sebagai tim yang lebih efisien di lini depan. Pada menit ke-39 Prancis hampir mencetak gol lewat Benjamin Pavard andai kiper Thibaut Courtois tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Belgia melakukan penguasaan bola lebih banyak, tapi Perancis terlihat lebih berbahaya dalam melakukan serangan. Di menit ke 51 Samuel Umtiti lepas dari pengawalan dalam skema sepakan sudut dan berhasil mendahului Fellani untuk mengarahkan bola dengan telak ke gawang courtois dan GOL. Kedudukan berubah 1-0 untuk Prancis.

Gol Umiti untuk Prancis merupakan kebobolan pertama Belgia di piala dunia dalam situasi tendangan sudut sejak 1994 menghadapi Jerman

Hasil 1-0 untuk Prancis ini berakhir sampai akhir Laga, dan memastikan Prancis lolos ke final untuk ketiga kalinya dan bertemu dengan pemenang antara Kroasia dan Inggris

Susunan pemain Prancis vs Belgia

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Paul Pogba, N’Golo Kanten; Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Thomas Vermaelen; Nacer Chadli, Axel Witsel, Yannick Ferreira-Carrasco, Toby Alderweireld; Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne

Pelatih: Roberto Martinez

Wasit: Andres Cunha (Uruguay)(*)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolda Sumsel Diwakili Karo SDM Polda Sumsel Mengikuti Peringatan HUT Korpri Ke-50

Palembang, newshanter.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH diwakili Karo ...