Home / Kota Palembang / Akhirnya FPSS Terbentuk Untuk Di Sumsel, Ini Wejangan Yang Disampaikan

Akhirnya FPSS Terbentuk Untuk Di Sumsel, Ini Wejangan Yang Disampaikan

Palembang, newshanter.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini diwakili oleh Pelaksana Tugas (PLT) Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel menghadiri pelantikan dan simposium Forum Pelajar Sumatera Selatan (FPSS) untuk mewujudkan pengamalan nilai pancasila dalam upaya memelihara wawasan kebangsaan dengan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dimana kegiatan ini sendiri selain dihadiri oleh Pemprov Sumsel, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) provinsi Sumsel Drs.H.Riza Pahlevi, M.M, Ketua Dewan Pembina FPSS Charma Afrianto, S.E, Ketua Dewan Penasehat FPSS Hj R A Anita Noeringhati, S.H.,M.H, Ketua Umum FPSS Dheo Aditia. Dimana acara ini sendiri berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palembang, Selasa, (16/08/2022).

Dikatakan Kadisdik Sumsel Drs H Riza Fahlevi, dimana dengan adanya acara ini saya sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FPSS ini, dimana ini merupakan wadah pelajar untuk berorganisasi. Walaupun sudah ada forum OSIS, LKS, dan ada beberapa organisasi lainnya. Sekarang ada juga Forum Pelajar Sumsel, dimana mudah-mudahan diharapkan agar bisa berkolaborasi untuk kedepannya, ujarnya.

“Dengan adanya FPSS ini berarti sudah ada wadah untuk mengakomodir para siswa dan siswi, sesuai dengan apa yang di katakan Dewan Penasehat FPSS sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel tadi, yaitu salam pelajar dan salam masa depan, dan kita berharap agar Forum Pelajar Sumsel ini fokus dalam berorganisasi. Sehingga ini nantinya bisa untuk mengantisipasi dari hal-hal yang bersifat negatif terutama untuk kalangan para pelajar, yakni seperti tawuran, ungkapnya.

Menurut Ketua Dewan Pembina FPSS Charma Afrianto, saya mengungkapkan alhamdulillah kepada semua pihak dari pemprov yang telah membantu serta memfasilitasi daripada dalam acara ini. Dan saya berpesan kepada semuanya, agar bisa kelak untuk memanfaatkan FPSS ini sebagai wadah yang positif, serta yang produktif agar dapat dalam menunjang proses dari belajar dan mengajar. Dengan adanya FPSS ini di harapkan semua pelajar bisa sharing dan saling membantu dalam kegiatan sekolah, katanya.

Begitu juga disampaikan Ketua MKKS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Provinsi Sumsel Rafly, S.Pd.,M.Pd, dimana pihaknya sangat mendukung Forum Pelajar Sumsel, karena ini sebagai wadah organisasi pelajar agar mereka lebih terarah. Mereka adalah masa depan bangsa ini, yang untuk ke depannya akan berperan dalam penyelenggaraan pembangunan di Sumsel. Sebagai Ketua MKKS SMK Negeri Sumsel, saya mendukung pelajar dalam kegiatan organisasi. Karena melalui organisasi ini bisa membentuk karakter siswa agar lebih baik lagi dan mandiri dan bertanggung jawab. Itu menjadi modal awal mereka untuk lebih maju lagi, bebernya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Berbagai Asosiasi Pariwisata Berkumpul Bersama, Ini Tujuan Dan Pesan Dari Peringatan Hari Pariwisata Dunia

Palembang, newshanter.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera (Sumsel) menghadiri ...