Home / Nasional / Sumatera Barat / Payakumbuh / 3 OPD Datang Beri Dukungan Pada Kafilah Asal Payakumbuh Yang Berlaga Di MTQ Sumbar Di Kota Padang Panjang

3 OPD Datang Beri Dukungan Pada Kafilah Asal Payakumbuh Yang Berlaga Di MTQ Sumbar Di Kota Padang Panjang

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM —Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Satpol PP dan Damkar, serta Dinas Pendidikan berkunjung ke lokasi pemondokan kafilah asal Kota Payakumbuh yang ikut MTQ Nasional XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Rombongan Disnakerin dipimpin Sekretaris Dinas Usfa Haryanti didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian Nurni Yusnita, serta Kasubag Keuangan dan Program Dewi Aprianti. Rombongan Kasatpol PP dan Damkar Dony Prayuda bersama Sekdis Andiko Jumarel. Sementara itu, rombongan Kepala Dinas Pendidikan DR. Dasril didampingi Kabid Dikdas Fiqih Rahmat, Kabid PAUD dan PNFI Syafni Hasni, serta Kabid PTK Danil Defo disambut Kabag Kesra Irwan Suwandi dan jajaran kemenag Kota Payakumbuh di Hotel Trivadoh Padang Panjang, Senin (15/11).

Usfa menyampaikan dukungan terhadap peserta MTQ diperlukan agar mereka bisa tampil pede saat babak penyisihan, diharapkan bisa lolos ke babak final. Makanya mereka membawa buah tangan berupa buah-buahan segar, supaya kafilah bisa tercukupi gizinya selama beberapa hari berkegiatan.

“Semoga Payakumbuh bisa meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Dasril menyampaikan Wali Kota Riza Falepi dan seluruh OPD memberikan support dan doa kepada para pejuang, peserta MTQ dari Kota Payakumbuh. Dasril yang sebelumnya menjabat Kabag Kesra selama 60 hari itu turut ikut mempersiapkan kafilah MTQ.

“Peserta MTQ merupakan bagian dari dunia pendidikan, pesertanya dari sekolah. Kita sudah memetakan potensi-potensi SDM kita untuk dibina. Kita juga punya program tahfiz percontohan dan reguler. Semoga kedepan pengelolaan TPA dan TPQ dengan kerjasama kemenag, dias pendidikan, dan kesra di bawah bendera LPTQ yang diketuai Sekretaris Daerah Rida Ananda,” kata Dasril.

Sementara itu, Kabag Kesra Irwan Suwandi menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan ini. Disamping akomodasi yang telah disediakan oleh Kesra dan dengan ditambah bantuan OPD, tentu menambah semangat kafilah yang masih sedang berjuang dalam babak penyisihan.

“Terimakasih atas dukungan Kepala Disnakerin Yunida Fatwa dan jajaran yang telah datang hari ini, semoga berkah,” kata Irwan.

Tak lama berselang, rombongan MAN 2 Payakumbuh yang dipimpin Kepala Sekolah Sahidin datang bersama jajaran wakil kepala sekolah dan guru.

 

(***)

About redaksi Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

DP3AP2KB Kota Payakumbuh Tunjuk 5 Kelurahan Sebagai Pilot Project Kelompok Ketahanan Keluarga

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM — Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, ...