Home / Kota Palembang / Provinsi Sumsel Jadi Provinsi Percontohan Zero Konflik

Provinsi Sumsel Jadi Provinsi Percontohan Zero Konflik

Palembang, newshanter.com -Keberhasilan Gubernur Sumsel Dalam menciptakan suasana yang kondusif dan zero konflik membuat Provinsi Sumsel menjadi Provinsi percontohan di tingkat nasional.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto ketika diwawancarai usai melakukan Silaturahmi dengan Gubernur Sumsel dan Forkompinda di griya agung, Senin, 1 Agustus 2022.

Menurut Putra Asli Sulawesi Selatan campuran Jawa ini yang paling utama adalah tentang ketahanan pangan Provinsi Sumsel masuk ke dalam kategori yang stabilitas pangannya berhasil dijaga serta Program Kerja yang dijalankan oleh Pemerintah Gerakkan Sumsel mandiri pangan terbukti secara data dan berhasil menurunkan angka kemiskinan jadi kami datang ke Provinsi Sumsel selain Silaturahmi kami juga ingin belajar sehingga bisa ditawarkan ke tingkat nasional tentang keberhasilan dalam menjaga ketahanan pangan di Provinsi Sumsel.

Ketika disinggung mengenai adanya pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang Andi juga berharap Provinsi Sumsel tetap menjaga kesolidanya sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif dan zero konflik.

Dikatakan bahwa masyarakat Sumsel merupakan masyarakat yang heterogen dan mampu menjaga stabilitas ketahanan nasional sehingga skor di Provinsi Sumsel selalu baik berdasarkan dari laboratorium rekanan kami di Lemhanas sehingga dapat ditularkan ke tingkat nasional.

Sementara itu ditempat yang sama, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menambahkan bahwa kegiatan Silaturahmi ini diawali dengan FGD kita bersama stakeholder dengan bertukar pikiran untuk memberikan input dan output menjelang pesta demokrasi agar ketahanan nasional itu dapat tetap terjaga dengan heterogen masyarakat Sumsel.

“Provinsi Sumsel yang dipilih sebagai tuan rumah FGD dinilai mampu menciptakan suasana yang kondusif dan zero konflik,” jelasnya

Dalam acara tersebut turut dihadiri langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Bapak Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, Wakapolda Sumsel, Ketua DPRD Prov. Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati SH. MH, Kepala BNNP, Kabinda Sumsel dan tamu undangan lainnya. (are)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dies Natalis Polsri Ke-40, Polsri Bawa Transisi Energi Fosil Ke Energi Baru Terbarukan Menuju Karbon Netral 2060

Palembang, newshanter.com – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar dies natalis ke-40 dengan ...