Home / TNI / Pemkab. Way Kanan Bersama Delapan Organisasi Kewartawanan Gelar Dialog

Pemkab. Way Kanan Bersama Delapan Organisasi Kewartawanan Gelar Dialog

WAY KANAN, Newshanter.com – Ketua organisasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Way Kanan, mengapresiasi dialog bersama Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Guna membahas kerjasama tahun 2021 mendatang.

Kegiatan dialog itu dilaksanakan diruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Way Kanan, Rabu 13/012020.

Menurut Dewan Azhari sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPC. AJOI) Way Kanan. Yang didampingi Intan Rosalena Sekretaris nya. Saat menghadiri acara dialog itu.

Mengatakan sebagai ketua organisasi kewartawanan dirinya (Dewan) sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Way Kanan, tersebut.

Namun ini sudah tentu sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan sendiri, agar dimana acara dialog hari ini, benar-benar, menjadi jembatan terbaik nantinya. Ucapnya.

Dia juga berharap acara dialog yang telah dilaksanakan pada hari ini (Rabu 13/01) oleh Pemerintah Daerah Way Kanan, dapat menjadikan media yang telah tergabung di setiap organisasi dapat hidup dan bertumbuh kembang di Bumi Ramik Ragom.

Karena perlu diketahui juga oleh Pemkab. Setempat, bahwa pers memiliki Perusaan yang juga butuh informasi dalam bentuk Advetorial. Jelasnya.

Sementara itu, Saipul.S Sos, M.IP, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, yang langsung memimpin dalam dialog, memaparkan jumlah media cetak, online, Televisi dan Streeming yang telah kerjasama.

Dia juga menerangkan bahwa kerjasama pada tahun lalu, yang sebelum tahun 2021 berada di Humas Pemkab. Way Kanan sekarang dialihkan ke Dinas Kominfo.

Masih kata Saipul, bahwa dengan duduk nya satu meja antara para pengurus organisasi yang ada hari ini, dapat memberikan masukan yang baik kedepan nya, mari kita bersama – samalah saling mendukung semua apa yang menjadi program Bupati kita Raden Adipati Surya, di Bumi Ramik, Ragom ini.

Sekda bersama Dinas Kominfo, berencana akan memprogramkan suatu kartu pengenal (Id Card) dan atribut media yang benar – benar betugas di Kabupaten Way Kanan, terang dia.

Lebih lanjut, hal itu saya (Saipul) anggap sangatlah penting, agar kita tahu benar itu memang, Wartawan yang bertugas di Kabupaten Way Kanan ungkapnya.

Selain Sekda dan Delapan organisasi kewartawanan yang mengikuti dialog itu, turut hadir pula, Kadis Kominfo Ahmad Ghanta, Kabag Humas Firdaus, Kasi Humas Nazairin .dan stap Dinas Kominfo.

Adapun Delapan organisasi yang mengikuti dialog itu, yakni.

1. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
2. Kelompok Kerja Wartawan (Fokjawan)
3. Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)
4. Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI)
5. asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (AWPI)
6. Ikatan Wartawan Online (IWO)
7. Forum Pers Independent Indonesia(FPII)
8. Jurnalis Nasional Indonesia (JNI).

(Dam/Indra)

About Damiri NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Foto Berseragam Dinas Di Muat Dalam Berita, Peratin Ulok Manik “Tidak Terima”

PESISIR BARAT, Newshanter.com – Kepala Pekon Ulok Manik, Kecamatan Pesisir Selatan, merasa ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC