Home / Nasional / Riau / Kota Pekanbaru / Ribuan Vaksin Covid 19 Buatan Sinovac China Mulai Didistribusikan ke Kota dan Kabupaten

Ribuan Vaksin Covid 19 Buatan Sinovac China Mulai Didistribusikan ke Kota dan Kabupaten

Pekanbaru,newshanter.com – Dinas Kesehatan Provinsi Riau mulai mendistribusikan ribuan dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac China ke kabupaten dan kota di Riau, Selasa (12/1/2021).

Pada tahap awal ini vaksin baru didistribusikan ke Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.

“Untuk tahap pertama ini kita distribusikan ke Pekanbaru sebanyak 11.040 dosis, kemudian ke Pelalawan sebanyak 1.800 , kemudian ke Kampar sebanyak 2.400 dosis. Jadi yang untuk tahap pertama kita kirimkan ke tiga kabupaten kota tersebut,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, usai melepas pendistribusian vaksin di Gudang Vaksin, UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Jalan Kesehatan Pekanbaru.

Ditambahkannya jika total, untuk distribusi vaksin ke tiga kabupaten kota tahap pertama ini adalah sebanyak 15.240 dosis vaksin. Masih tersisa sekitar 4 ribuan lebih  lagi yang saat ini masih disimpan di gudang vaksin. Sebab total kiriman vaksin pertama yang disimpan di gudang vaksin adalah sebanyak 20 ribu dosis.

Pendistribusian ke tiga kabupaten kota tersebut diungkapkan Mimi, sudah sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. Sedang untuk kabupaten kota yang lain, akan distribusikan pada tahap berikutnya.

Selain itu Mimi belum bisa memastikan kapan jadwal pendistribusian ke kabupaten kota lainya di Riau pada tahap selanjutnya dilakukan kembali.

“Yang lainnya akan kita distribusikan setelah ini, karena besok akan datang lagi kiriman vaksin dari pusat, setelah itu nanti akan kita distribusikan ke kabupaten kota,” jelasnya. (Red)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Tindak Kejahatan C3, Polsek Pangkalan Kuras Partoli ke Tempat Keramaian

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Mengantisipasi adanya tindak kejahatan seperti, curas, curat dan curanmor ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC