Home / SUMSEL / Ogan Ilir / 100 Lansia Terima Bingkisan Dinsos Ogan Ilir
Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial Dinsos Ogan Ilir, Sri Minarni SH M.Si dan Ketua LKS LU Mekar Ayu, Nazuah S.Ag.

100 Lansia Terima Bingkisan Dinsos Ogan Ilir

Indralaya (OI),newshanter.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas lanjut usia (lansia) baik sebagai penghuni panti asuhan, panti jompo maupun binaan dari yayasan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU) Tahun 2020, Dinas Sosial (Dinsos) Ogan Ilir memberikan bantuan paket bingkisan kepada sebanyak 100 lansia di Kabupaten Ogan Ilir.

“Bantuan paket bingkisan kepada 100 orang lansia ini kita berikan melalui LKS LU Mekar Ayu dan Kasih Bunda. Masing-masing LKS LU ini menerima 50 paket bingkisan. Mudah-mudahan bermanfaat dan sangat membantu bagi lansia dalam suasana kondisi saat ini,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial Dinsos Ogan Ilir, Sri Minarni SH M.Si, usai menyerahkan bantuan 100 paket bingkisan Dinsos Ogan Ilir di kantor Yayasan/LKS LU Mekar Ayu Indralaya, (30/12/2020).

Menurutnya paket bingkisan yang diberikan kepada 100 lansia tersebut berupa roti kaleng biskuit, susu, sabun mandi, handuk, pasta gigi dan sikat gigi, serta perlengkapan alat sholat mukena untuk lansia perempuan, peci dan baju koko untuk lansia laki-laki. 100 paket bingkisan tersebut diserahkan Dinsos kepada Yayasan/LKS LU Mekar Ayu sebanyak 50 paket dan LKS LU Kasih Bunda 50 paket. Kemudian untuk penyaluran paket bantuan tersebut kepada para lansia dilakukan oleh LKS LU masing-masing sesuai dengan daftar lansia penerima bantuan yang sudah terdata.

Lebih lanjut dikatakan Ninik –sapaan akrab Sri Minarni, kegiatan pemberian bantuan paket ini guna untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia dengan memenuhi kebutuhan dasar, spiritual dan sosial lansia yang dianggarkan dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Ogan Ilir tahun anggaran 2020 pada program peningkatan kualitas jompo/lansia.

“Tidak sedikit lansia kita yang belum terpenuhi sepenuhnya kebutuhan mereka (lansia; red). Ini juga sebagai alternatif terakhir dari pelayanan pengasuhan yang tidak bisa diberikan oleh keluarga, kerabat maupun keluarga pengganti,” katanya mengakhiri pembicaraan.

Sementara Ketua Yayasan/LKS LU Mekar Ayu, Nazuah S.Ag, mengatakan bantuan paket bingkisan untuk lansia tersebut sebagian besar telah disampaikan kepada lansia sesaat setelah menerima penyerahan paket bingkisan dari Dinsos Ogan Ilir di kantor Yayasan/LKS LU Mekar Ayu Ogan Ilir, dan sisanya disampaikan ke rumah-rumah lansia yang memiliki keterbatasan untuk hadir pada acara penyerahan bingkisan.

“Bagi lansia yang tidak bisa hadir itu akan kita sampaikan langsung ke rumah-rumah lansia atau meminta bantuan dengan kepala desa yang bersangkutan,” katanya sembari menjelaskan bahwa lansia yang tidak bisa hadir tersebut karena beberapa faktor seperti sedang sakit stroke dan penyakit lainnya, tidak bisa berjalan jauh, tidak ada keluarga yang mendampingi dan lain-lain.

Hal senada dikemukakan pula oleh Ketua LKS LU Kasih Bunda, Ida Susila, yang ketika dikonfirmasi telah menerima bantuan berupa 50 paket bingkisan untuk disalurkan kepada sebanyak 50 lansia dalam binaan LKS LU Kasih Bunda (kys).

Penyerahan batuan paket bingkisan untuk jompo/lansia di Ogan Ilir (30/12/2020).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Usai Disetujui DPR, Komjen Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi

Jakarta,newshanter.com – Melalui rapat paripurna, DPR RI telah menyetujui pengangkatan Komjen Listyo ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC