Home / Kota Palembang / Gubernur Sumsel Buka Muswil IX LDII

Gubernur Sumsel Buka Muswil IX LDII

Palembang,newshanetr.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka Musyawarah Wilayah (muswil) IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumsel di Ruang Teratai Hotel Alts Palembang, Senin, (30/11/2020).

Herman Deru mengatakan bahwa LDII merupakan lembaga yang sah di Indonesia. Untuk itu dia berharap LDII tetap menjaga keistiqomahannya sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kapasitas SDM Sumsel dan komponen lainnya.

“Yang menarik organisasi ini bukan organisasi eksklusif tapi organisasi yang bisa menerima dan diterima oleh siapapun. Saya ingin LDII tetap menjaga citranya sebagai lembaga dakwah yang betul-betul mengedukasi masyarakat bukan hanya dalam ilmu agama tetapi dalam banyak hal termasuk tadi ada masalah IT dan pangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII, Criswanto Santoso mengatakan pada masa pandemi ini LDII ikut tertantang bahwa permaslahan-permasalahan bukan hanya permasalahan negara tetapi adalah kita sebagai lembaga pemberdayaan harus melakukan langkah-langkah dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat dan umat dengan melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan.

“Kegiatan pemberdayaan itu terutama adalah pembangunan SDM kita prioritaskan hal ini adalah supaya kita tidak ketergantungan. Kita bisa menyiapkan SDM yang mandiri supaya kita tidak ketergantungan dengan negara lain,” ujarnya.

Ia berharap bisa seirama seiring dengan program-program itu mana yang bisa diadopsi. Seperti yang dikatakan oleh Gubernur Sumsel yaitu urusan energi, urusan pangan itu menjadi sebuah prioritas yang bisa dilakukan. Terutama pendidikan SDM apalagi basic dari sebagian besar pengurus LDII adalah guru. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

2 Pengedar Shabu Diciduk Resnarkoba Polres Kampar di 2 TKP Diwilayah Desa Petapahan

KAMPAR,newshanter.com – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar yang dikenal dengan julukan Tim ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC