Home / Kota Palembang / Pelatihan Pelatih Muda untuk Melatih Atlet Di Usia Dini

Pelatihan Pelatih Muda untuk Melatih Atlet Di Usia Dini

Palembang,newshanter.com – Kegiatan Pelatihan Pelatih Usia Dini Tahun 2020 digelar di Hotel Majestic Palembang, Rabu (25/11/2020).

Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan, Kemitraan dan Penghargaan Pemuda sekaligus sebagai Ketua Panitia kegiatan Pelatihan, Hunce J Hamzah, S.Pd M.Si, mengatakan Kegiatan ini merupakan pelatihan ketenagaan keolahragaan yang merupakan kegiatan dari pusat yaitu Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Sasarannya yaitu para pelatih muda, para pelatih yang ada di provinsi Sumatera Selatan. Kami undang ada 15 cabang olahraga (cabor) salah satunya yaitu renang, senam, gulat, wushu, menembak, dayung, angkat besi, atletik, anggar, tenis meja, karate. Pesertanya tiap 1 cabang itu ada 2 orang jadi jumlah semua peserta yang ikut sebanyak 30 orang,” ujarnya.

Dikatakannya, seluruh cabor mengirim pesertanya. Karena ini kegiatan yang sangat penting nantinya para peserta akan mendapatkan sertifikat. Tujuannya di latih untuk melatih atlet usia dini yaitu usia SD dan SMP. Mereka diarahkan untuk melatih usia dini.

“Para pelatih ini yang diutus oleh pemprov Sumsel. Jadi kita kirim surat ke pemprov supaya mengirimkan para pelatih untuk melatih usia dini. Jadi pemprov yang memilih pelatihnya,” bebernya.

Ia berharap semoga bagi para calon pelatih muda bisa membina atlet diusia dini.

“Kita memberi materi bagaimana cara membuat program karena kalau tidak membuat program pasti mereka akan mengajar sembarangan, cara dia melatih dan mengenai asupan gizi para atlet. Karena jika atlit tidak dipantau soal makanannya dan si atlet makan yang sembarangan akan mengakibatkan tidak baik bagi tubuhnya. Makanya pelatih diajarkan memberikan asupan gizi bagi atlit usia dini,” pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar Hari ini, Diikuti Anak-anak Panti Asuhan Putra dan Putri

BANGKINANG KOTA,newshanter.com – Satreskrim Polres Kampar tetap konsisten menggelar Program Jumat Barokahnya, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC