Home / TNI / Kodim 0716/Demak / Karya Bhakti Pembersihan Aliran Sungai di Desa Wonosalam

Karya Bhakti Pembersihan Aliran Sungai di Desa Wonosalam

 

DEMAK — Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak bersama elemen masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di Sungai Apur C7 lokasi desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (23/11/2020).
Karya bakti pembersihan sampah di sungai Apur C7 Wonosalam ini dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wonosalam. Demikian diungkapkan Danramil 03/Wonosalam Kapten Kav Karmadi. saat di konfirmasi oleh awak media.
Pembersihan tersebut dilakukan karena Sungai Apur C7 yang memiliki panjang 450 meter sudah tercemar sampah. Akibatnya, aliran sungai tidak berjalan dengan baik dan rawan menyebabkan banjir. Selain itu, juga dilaksanakan pembersihan rumput di kanan kiri Sungai Apur C7.
“Kegiatan tersebut dilakukan mengingat masyarakat Desa Wonosalam sangat membutuhkan saluran irigasi karena mayoritas bekerja sebagai para petani,” ungkap Danramil..
Dikatakannya, karya bhakti ini dilaksanakan secara gotong royong dengan perlengkapan manual seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya. Di kesempatan ini Danramil juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Wonosalam untuk menjaga kebersihan sungai.
Masyarakat juga diingatkan agar jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di Sungai Apur C7. “Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan Desa Wonosalam, ini juga sebagai wahana dalam menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara TNI bersama tiga pilar dan masyarakat yang ada wilayah Wonosalam. Sehingga, sinergitas TNI bersama masyarakat tetap terjaga dan tentunya semakin kuat,” pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Hentikan Penyebaran Covid-19, Danramil Wonosalam Pimpin Penyemprotan Desinfektan Di Pondok Pesantren Sabilul Huda

Demak- Kodim 0716/Demak terus melakukan upaya penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat untuk ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC