Home / Kota Palembang / BMKM Sumsel Gelar Ramah Tamah Dengan Forum UMKM Sumbar

BMKM Sumsel Gelar Ramah Tamah Dengan Forum UMKM Sumbar

Palembang,newshanter.com – Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) Sumatera Selatan menggelar acara ramah tamah BMKM Sumsel bersama Forum UMKM Sumatera Barat di Graha Cindua Mato, Gedung BMKM Sumsel Palembang, Selasa (24/11/2020).

Ketua Umum BMKM Sumsel Drs. H. Noprizon, M.Kes.,Apt mengatakan pada kegiatan ini begitu posirif dan bersinegri dengan Sumatera Barat.

“Kita jadi tahu perkembangan di Sumbar. Apakah di Sumbar ada kemajuan atau sama seperti dulu,” ujarnya.

Ia menambahkan, tiga persen dari penduduk Sumsel ini yaitu orang Minang. Karena orang Minang sudah menyebar di kabupaten/kota di Sumsel.

“Dengan adanya kegiatan ini kita saling mengisi bagaimana orang Minang yang ada di Sumsel ini dapat mengetahui perkembangan yang ada di Sumbar begitu juga sebaliknya orang Sumbar yang datang kesini juga tahu tentang Sumsel. Bahwa di Sumsel juga memiliki ciri khas dan makanan khasnya,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Sekretaris Umum H. Haris Jumadi, SE, MM mengatakan, sejak pandemi ini perekonomian di Sumbar merosot. Jadi forum UMKM Sumbar ini datang kesini untuk mempromosikan produk UMKM dan mempromsikan kembali daerah Sumbar.

“Jadi orang Sumsel bisa berwisata lagi ke Sumbar setelah pandemi. Makanya kami dari BMKM memfasilitasi kami undang untuk UMKM nya dari Kadin kota Palembang. Dari pariwisata kami mengundang Asita Sumsel beberapa biro perjalanan nanti mereka bisa jualan paket wisata ke kota Padang,” harapnya.

Dikatakannya, nanti ada MOU antara BMKM dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang dan BMKM dengan Forum UMKM kota Padang. Hasil MOU akan membantu untuk mempromosikan produk dan wisata mereka.

“Dimana pun BMKM itu menjadi outletnya Sumbar. Jadi kalau orang mau ke Sumbar bisa kesini dulu bisa dapat suasananya serasa di Sumbar,” pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Taman Bunga Celosia Kembali Dibuka

Palembang,newshanter.com -Terinspirasi dari kebiasaan masyarakat saat ini yang suka dengan tempat yang ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC