Home / breaking / Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Dapil I Lakukan Reses, Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Dapil I Lakukan Reses, Serap Aspirasi Masyarakat

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Daerah Pemilihan (Dapil) I, melakukan reses ke daerah Kecamatan Pangkalan Ketinci, Jumat (20/11/2020).

Adapun reses dapil I tersebut, meliputi tiga Kelurahan dan 4 desa, Makmur, Desa Rantau Baru, Desa Mekar jaya dan Desa Kuala Terusan.

Hal itu sesuai dengan tata tertib (Tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), setiap anggota Dewan Pelalawan melakukan reses.

Anggota DPRD ‘Negeri Seiya Sekata’ daerah pemilihan lainnya, sejumlah legislatir menjalankan fungsinya reses daerah pemilihan masing-masing .

Pengamatan dilapangan, sejumlah Anggota DPRD Pelalawan Pemilihan Dapil I, seperti Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Syafrizal dari Partai PDI-Perjuangan, Burhan Manjo dari Partai Golkar, Junaidi Pruba dari Partai PPP, Faisal Partai PAN, bertolak ke Kantor Lurah Kerinci Kota guna menampung dan serap aspirasi masyarakat.

Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Theofandu Al Rasid, seluruh RT RW, Kepala Lingkungan (Kaling) dan bersama masyarakat Kerinci Kota, sambut kedatangan keempat wakil rakyat mereka dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

“Masih persoalan drainase kota Kerinci jadi keluhan warga. Kami terus perjuangkan masalah ini. Keluhan masyarakat pasti kita serap dan didudukkan kepada pemerintah daerah,” ujar Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Syafrizal kepada media ini.

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan bersama-sama memasukan persoalan draenase ini ke paripurna reses DPRD mendatang.

“Kita sampaikan nanti saat paripurna. Semoga Pemkab Pelalawan memprioritas persoalan drainase ini,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Kerinci Kota, Theofandu Al Rasid menjelaskan, ada beberapa draenase diperbaiki dan jalan diteruskan pengerjaannya. Tapi, saat intensitas hujan tinggi drainase bakal tersumbat.

“Sekarang ini berangsur- angsur diperbaiki, seperti pembuatan boxcolvert di Jalan Pemda masih terus dikerjakan. Begitu dengan beberapa jalan yang ada, tim dari PUPR sudah turun mininjau ke lapangan,” katanya.

“Terimakasih Dewan sudah meluangkan waktunya untuk masyarakat. Aspirasi masyarakat mudah – mudahan dapat dibahas dalam pembahasan anggaran,” harapnya. (Parlementaria)

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Baharudin di Tunjuk DPP Golkar Jadi Ketua DPRD Pelalawan Gantikan Adi Sukemi

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Dari tiga nama yang diusulkan untuk mengganti Ketua DPRD ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC