Home / breaking / Komunitas Maju Bersama Sebagai Komunitas Driver Online

Komunitas Maju Bersama Sebagai Komunitas Driver Online

Palembang,newshanter.com – Komunitas Maju Bersama menggelar deklarasi Komunitas Maju Bersama dilanjutkan dengan pelantikan pengurusan di Tamken Resto and Cafe, Kamis (29/10/2020).

Ketua Umum Komunitas Maju Bersama, Syafrizal, S.Ag mengatakan kami mengambil nama Komunitas Maju Bersama kami ambil bersama-sama kami simpulkan karena sesuai dengan semboyan negara kita negara maju.

“Makanya kita ambil karena kita bersama-sama jadinya Komunitas Maju Bersama. Komunitas ini menerima semua driver ojek online dari aplikasi apa saja mereka bisa masuk. Tapi sekarang mayoritas masih di aplikasi Maxim,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk pembagian wilayah masih di kecamatan kota yaitu zona seberang ulu, zona ilir barat, zona ilir timur, zona sematang borang kalidoni Sako Kenten, dan zona alang-alang lebar. Untuk sementara baru 5 zona yang dibentuk. Semenjak Covid-19 dalam penghasilan kita berkurang karena disuatu sisi memang kita sudah mengikuti aturan pemerintah kita yaitu penumpang dibatasi.

“Di aplikasi maxim untuk food dan lain-lainnya belum aktif. Jadinya dalam penghasilan kita drastis menurun. Tujuan dibentuk komunitas ini adalah mencapai kesejahteraan seluruh anggota. Semoga kedepan kita bersama-sama seluruh anggota seluruh komunitas bisa bersatu dan memfasilitasi seluruh anggota baik bisa melindungi mereka dalam hukum makanya kita sudah punya pengacara penasihat hukum dan juga menciptakan peluang-peluang kerja supaya kesejahteraan anggoya bisa dipenuhi,” tandasnya.

Sementara itu, Devoplement Head Maxim Palembang Alexanderyansyah mengatakan dengan terbentuknya komunitas ini rekan-rekan driver ojek online ada tempat naungan dan bisa nanti lebih maju dalam perekonomian ataupun masa depan mereka.

“Dengan adanya komunitas ini saya berharap rekan-rekan nantinya bisa lebih dekat lagi dengan pemerintah yaitu dari kepolisian, perhubungan. Semoga kedepannya bisa jadi duta dari perhubungan dan kepolisian sebagai media sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Fitur diaplikasi maxim yaitu bike, mobil, dan delivery. Untuk mobil ada fitur pengiriman, penumpang biasa, dan penumpang lebih dari lima. Untuk delivery ada beberapa fitur yaitu fitur pengiriman, fitur laundry, food & Shop, ada fitur life yaitu massege & SPA, cleaning.

“Untuk driver sudah banyak karena mereka juga sebenarnya dari aplikasi ojek yang lain juga. Biasanya mereka ada 2 apliksi ojek sekarang ada 3 aplikasi ojek. Saat ini Maxim baru ada di Kota Palembang. Untuk tarif tergantung dari kebijakan kantor pusat. harapan kedepan rekan-rekan driver ini bisa lebih baik dalam perekonomian. Kedepannya juga saya berharap saya bisa dapat membantu orang-orang yang pernah saya alami yaitu di PHK, yang putus mitra kerja di tempat lain bisa mencari nafkah di Maxim,” pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sebanyak 230 0rang Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS) Se kota Bukittinggi jalani rapid Tes

Bukittinggi, News Hater.Com-Ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara se Kota Bukittinggi lakukan rapit ...